Gratis, menggali ilmu bisnis di Bandung Bersinergi II

user
Endang Saputra 04 April 2018, 15:14 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Memiliki niat untuk membuka usaha atau memang berminat terhadap dunia bisnis. Datang saja ke Bandung Bersinergi II.'Enlarge Your Business'. Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari pada 13, 14, dan 15 April mendatang.

Bandung Bersinergi II.'Enlarge Your Business' merupakan kegiatan yang berkutat seputar bisnis. Di antaranya adalah seminar, workshop, pameran, dan ragam kegiatan lainnya.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi ini menargetkan bisa menampung 10 ribu peserta. Hingga saat ini, jumlah peserta yang terdaftar sudah mencapai 7 ribu orang.

"Ini untuk kedua kalinya Bandung Bersinergi diselenggarakan. Pada batch satu yang digelar Desember lalu, pesertanya 1.200 orang. Memang enggak banyak, makanya sekarang kita selenggarakan dengan target 10 ribu peserta," ujar ketua panitia Bandug Bandung Bersinergi II. 'Enlarge Your Business', Rangga Ikhwan Munggaran saat jumpa pers, Rabu (4/4).

Kata dia, Bandung Bersinergi pertama ini, hanya diselenggarakan satu hari. Itu pun, jumlah peserta yang ikut memang dibatasi. Membludaknya jumlah peserta yang daftar membuat pihaknya berupaya untuk mewadahi peserta yang tidak bisa mengikuti Bandung Bersinergi pertama.

Bandung Bersinergi sebagai event organizer kegiatan tersebut merupakan bentukan dari Komunitas Jago Jualan yang anggotanya sudah mencapai puluhan ribu orang dari berbagai daerah.

Perintis Komunitas Jago Jualan, Dewa Eka Prayoga mengatakan, kegiatan ini bisa dibilang sebagai acara terbesar untuk bisnis yang dibuka secara gratis dan berlaku untuk siapa saja.

"Kami hadirkan 15 pembicara yang setiap harinya dibagi menjadi tiga tahapan, memulai bisnis, mengembangkan bisnis, dan bagaimana membuat bisnis itu terus meningkat. Yang pasti kegiatan ini selain seru juga banyak pelajaran yang bisa diambil," kata Dewa.

Bukan hanya peserta yang bisa datang secara cuma-cuma ke acara ini, tetapi para pembicara yang hadirpun tidaj ada yang dibayar. Semua atas kesediaan para pembicara untuk berbagi dengan para peserta.

Beberap pembicara yang akan hadir adalah Coach Imam Elfahmi yakni guru besar dan master gpunded business coach yang melahirkan banyak business owner bermental baja.

Kemudian ada Rendy Saputra yakni saksi hidup dan sahabat dekat yang mewakafkan dirinya untuk berbagai dengan para UKM di Indonesia, serta Subiakto Priosoedarsono yakni guru branding dan praktisi brand berpengalaman lebih dari 48 tahun.

Kredit

Bagikan