PT Air Mancur bagi-bagi hadiah untuk pedagang jamu di Jawa Barat

user
Endang Saputra 19 Maret 2018, 12:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PT Air Mancur menggelar gathering yang khusus diselenggarakan bagi para pedagang jamu se Jawa Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aston Pasteur, pada Jumat (16/3) lalu.

Manajer Pemasaran dan Promosi PT Air Mancur, Fachri Ramadhani mengatakan, PT Air Mancur kembali mengadakan acara gathering pedagang jamu se Jawa Barat yang dihadiri oleh beberapa grosir dan retailer jamu.

"Tujuan dari acara ini adalah PT Air Mancur ingin terus memberikan dukungan kepada para pedagang jamu dan memberikan informasi update mengenai kondisi industri jamu saat ini khusus nya informasi dari PT Air Mancur itu sendiri," ujar Fachri kepada Merdeka Bandung.

Berbagai reward diberikan kepada para pedagang dengan kontribusi dan performance terbaik serta sertifikat kepada beberapa grosir yang terus loyal mengembangkan pasar produk Jamu khususnya produk PT. Air Mancur

Hadiah-hadiah menarik seperti sepeda dan televisi dengan jumlah yang cukup banyak diberikan bagi mereka yang datang dalam kegiatan tersebut.

"Dengan diadakannya acara yang continue seperti ini diharapkan para pedagang jamu menjadi termotivasi untuk terus meningkatkan kontribusi dan daya saing di industri retail Indonesia khususnya dalam kesempatan ini di area Jawa Barat dan sekitarnya," katanya.

Produk herbal kini beralih ke bentuk kaplet

Fachri Ramadhani mengatakan, setiap tahunnya permintaan terhadap terus menurun. Terlebih seperti jamu dalam bentuk serbuk, kini penjualannya terbilang anjlok.

Untuk tetap bertahan, PT Air Mancur berupaya untuk terus berinovasi dalam produksi produk herbal. Salah satunya adalah dengan membuat produk herbal dalam bentuk kaplet karena rupanya penjualan produk kaplet lebih baik.

"Permintaan produk sekarang beralih ke cair dan kaplet. Permintaan produk serbuk turun, sekarang bentuknya yang beda. Tetapi mereka (penjual jamu) masih jual yang serbuk soalnya masih banyak ngandelin produk jadul," ujar Fachri.

Kata dia, pihaknya terus berupaya mengedukasi bahwa PT Air Mancur kini memiliki produk modern seperti obat herbal dalem bentuk cair, serta kaplet. Kehadiran produk modern ini bukan berarti pihaknya tak melestarikan jamu tradisional dalam bentuk serbuk.

"Kami memproduksi produk terpercaya. Soalnya ditengah banyaknya isu negatif mengenai produk jamu ilegal di pasaran, Produk Jamu dari PT Air Mancur hadir dengan keunggulan dan kualitas yang terus terjaga," ucap dia.

Bahkan sebagai perusahaan jamu yang ingin terus meningkatkan teknologi dan modernisasi produksinya, di tahun 2017 PT Air Mancur Group berhasil mendapatkan berbagai sertifikat yang menjamin kualitas produksinya, beberapa sertifikat yang berhasil didapatkan PT Air Mancur Group diantaranya ISO 22000 dan CPPOB untuk keseluruhan kategori produk yang dimiliki.

Serta tidak kalah penting beberapa sertifikat yang selama ini sudah dimiliki seperti sertifikat halal dan TOP Brand selama sembilan tahun berturut-turut yang menegaskan bahwa kepercayaan konsumen terhadap produk Air Mancur sangat tinggi.

Kredit

Bagikan