Bermusik RnB, Teza Sumendra ajak penonton goyang bersama

user
Endang Saputra 26 Februari 2018, 12:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rintik hujan yang membasahi Kota Kembang malam itu rupanya tidak membuat Teza Sumendra loyo. Penyanyi berkulit eksotis itu justru berhasil membuat malam nan dingin di Kiputih Satu, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung terasa hangat dan panas memuncak di akhir penampilannya.

Membawakan tembang bermusik RnB, Teza tidak berhenti mengajak penonton bukan hanya bernyanyi bersama, tetapi juga untuk bergoyang bersamanya. Musik yang terasa begitu asyik ini memang mampu membuat penonton larut.

Mengenakan kemeja berwarna-warni, pria berusia 29 tahun itu tampak berbeda. Dalam hajatan 'MLD Spot Jazzphoria 2018', jebolan ajang Indonesian Idol musim ke tiga itu mengaku tampilannya secara fisik memang berbeda.

"Kalau biasanya saya botak, kali ini ada rambutnya. Lebih panjang gitu, itu yang membuat beda," ujar Teza kepada Merdeka Bandung, Minggu (25/2).

Penampilan secara fisik memang berbeda, namun Teza tetaplah penyanyi yang selalu sukses menghangatkan suasana dengan suara berat yang menjadi ciri khasnya. Tembang-tembang andalan dari albumnya menjadi teman para penonton untuk turut bernyanyi bersama.

Meski beraksi dalam panggung jazz, pemilik tembang 'I Want You, Love' itu justru menghadirkan nuansa musik elektrik yang lebih kental. Hal tersebut dilakukan semata-mata membuat malam di Kiputih Satu terasa lebih hangat.

"Konsepnya memang jazz tetapi penampilan saya lebih ke musik elektrik sih. Cuma memang lagunya masih dari album saya. Malam ini saya membawakan sembilan lagu," tutur pria yang rencananya akan menelurkan single anyar bulan depan.

Manggung dalam acara yang menjadi wadah berkarya anak bangsa dengan mencari band-band berbakat yang 'belum terlihat' digenre jazz, Teza mengaku senang. Sebenarnya ini bukan kali pertama ia terlibat dalam kegiatan Jazzphoria.

"Ini baru pertama kali saya ikut Jazzphoria di Bandung untuk tahun ini. Kalau tahun lalu saya roadtrip pakai bis ke Jakarta, Bandung, Purwakarta, Magelang, dan Yogyakarta. Seru sih tahun lalu, keliling pakai bis," jelas Teza.

Tidak hanya diselenggarakan di Bandung, 'MLD Spot Jazzphoria 2018' juga hadir di enam kota. Yakni Purwakarta, Garut, Cirebon, Cimahi, Tasikmalaya, dan Bandung. Kota Kembang menjadi tempat terakhir gelaran musik tersebut.

"Hadir di enam kota kita bawa bintang tamu berbeda untuk setiap kotanya. Kalau di Bandung, kita pilih Teza Sumendra karena memang animonya untuk Teza ini sangat tinggi di sini," kata MLD Spot, Ariella Davina Sahertian.

Kredit

Bagikan