Romantisme MLD Spot Jazzphoria 2018 di tengah rintik hujan Kota Kembang

user
Endang Saputra 26 Februari 2018, 10:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rintik hujan yang membasahi Kota Kembang rupanya terasa langgeng menemani pertunjukkan musik 'MLD Spot Jazzphoria 2018' di Kiputih Satu,Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Minggu (25/2). Sedari sore, para penampil yang bergantian mengisi panggung dengan setia ditemani gemericik air hujan.

Area basah yang mengitari sekitar panggung dan Kiputih Satu seolah memberikan kesan romantisme begitu kental. Gemerlap lampu pijar berwarna kuning yang menggantung meramaikan suasana di depan panggung. Area luar ruangan pada gelaran acara ini memang terasa begitu sepi.

Para penonton memang tidak nampak tepat di depan panggung. Namun, ratusan penonton yang hadir berada di area atas yang teduh pada bagian kafe. Suasana begitu ramai dan malam terasa sangat romantis. Ini menjadi akhir pekan yang sempurna di Kiputih Satu. Hujan, dan musik jazz menjadi paduan yang sangat pas.

Namun, suasana berubah kala Teza Sumendra beraksi. Sekitar pukul 21.00 WIB naik ke atas pentas, pria berkulit eksotis itu berhasil mencuri perhatian. Hujan yang masih mengguyur tak menjadi halangan penonton untuk merangsek ke depan panggung.

Hajatan yang diselenggarakan oleh MLD Spot ini berupaya untuk memberikan wadah berkarya anak bangsa dengan cara mencari band-band berbakat yang 'belum terlihat' dalam genre jazz. Jazzphoria memberikan kesempatan bagi mereka untuk menampilkan karya melalui musik.

Tidak hanya sekedar tampil, mereka juga dinilai dan dipilih langsung oleh juri-juri berpengalaman. Salah satu caranya adalah dengan diselenggarakannya Jazzphoria Audition yang diadakan di 13 daerah di Jawa Barat.

Daerah tersebut adalah Subang, Purwakarta, Sumedang, Majalengka, Garut, Cirebon, Jatibarang, Cianjur, Cimahi, Tasikmalaya, Banjar, Bandung Timur, dan Kota Bandung.

"Jazzphoria menyediakan wadah untuk musisi jazz yang belum terlihat. Ada empat talent yang tampil malam ini, termasuk bintang tamu utama ada Teza Sumendra," ujar perwakilan dari MLD Spot, Ariella Davina Sahertian, Minggu (25/2).

Dari tahap audisi ini akan dipilih satu pemenang dari tiap daerah total 13 band untuk tampil sepanggung dengan MLD Jazz Project Season 2 dan juga Talent Nasional seperti Kunto Aji, Marcell, Mocca, dan Teza Sumendra di enam titik sebagai bentuk apresiasi.

"Enam titik gelaran acara itu di Purwakarta ada Kunto Aji, Garut ada Marcell, ada Cirebon ada Mocca, Cimahi ada Kunto Aji, Tasikmalaya ada Marcell, Bandung ada Teza Sumendra," terang dia.

MLD Jazz Project Season 2 akan hadir untuk sharing kepada para band pemenang mengenai perjalanan mereka sehingga bisa memenangkan kompetisi yang diadakan oleh MLD Spot yaitu MLDare To Perform.

Setelah itu, band pemenang Jazzphoria Audition juga akan diberikan free pass untuk menikmati festival musik jazz terbesar di Indonesia 'Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018' lengkap beserta akomodasi.

Kredit

Bagikan