Ini alasan Ridwan Kamil undur pengumuman pendamping dirinya

user
Farah Fuadona 20 Desember 2017, 15:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bakal Cagub Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan alasan mundurnya pengumuman nama wakilnya di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Padahal rencananya, pria yang akrab disapa Emil ini akan mengumukan sosok pendampingnya pada Rabu (20/12) ini.

Emil mengungkapkan jika ada parpol yang masih berdinamika terkait hasil opini dari para tokoh Jabar yang digelar akhir pekan kemarin. Dua parpol tersebut yakni PKB dan PPP, menginginkan ada waktu untuk dialog lebih intens membahas hasil dari opini dan survei.

"Setelah dikomunikasikan ternyata partai partai butuh intensitas mendetilkan. Jadi Saya belum bisa menyampaikan seperti yang Saya janjikan (mengumumkan wakil), karena dari PKB dan PPP menginginkan ada waktu untuk dialog lebih intens membahas hasil dari opini itu juga survei," ujar Emil kepada wartawan di Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (20/12).

Untuk itu kata Emil dirinya kembali intensif melakukan komunikasi dengan kedua parpol tersebut. Sehingga ketika nama wakil pilihannya diumumkan, tidak terjadi gejolak di dalam tubuh partai koalisi

"Kalau dari Nasdem Saya kira engga terlalu banyak mempermasalahkan, tapi yang berdinamika ada PPP dan PKB. Jadi saya mohon maaf nanti saya cari waktu yang sudah pasti untuk mengumukan pasangan wakiknya," katanya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, salah satu pertimbangan lainnya yakni terkait hasil survei terkait elektabilitas para kandidat wakil yang baru masuk. Emil menyebut ada tiga lembaga yang melakukan survei terhadap kandidat wakilnya yakni Indobarometer, Charta Politica, dan poltracking.

Kredit

Bagikan