Bandung jadi tuan rumah kompetisi karate skala internasional

user
Muhammad Hasits 15 Desember 2017, 17:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung terpilih menjadi tuan rumah gelaran Indonesia Karate Shoto 2017. Ini merupakan kompetisi karate berkelas internasional yang diikuti 12 negara.

Event Tournament Manager Indonesia Karate Shoto 2017, Adhannie Anggoro mengatakan, kejuaraan karate berkelas internasional ini sudah diselenggarakan sejak 20 tahun silam.

"Sebuah kehormatan karena Indonesia bisa menjadi tuan rumah kejuaraan ini. Kejuaran ini setiap tahun rutin diselenggarakan dan tahun lalu berlangsung di Vietnam," ujar Adhannie kepada Merdeka Bandung, Jumat (15/12).

Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih juara umum kedua setelah Vietnam sebagai tuan rumah menduduki juara satu. Tahun ini, sebagai tuan rumah Indonesia diharapkan mampu meraih gelar juara umum.

"Ya tentu saja berharap bisa menjadi juara satu," imbuhnya.

Ada enam kategori yang dipertandingkan, yakni kategori Youth untuk 9 hingga 11 tahun, children untuk 11 hingga 13 tahun, cadet untuk usia 14 hingga 16 tahun, junior 17 hingga 18 tahun, dan kategori terakhir adalah senior. Total peserta sebanyak 600 orang, kompetisi akan digelar hingga Minggu (17/12) mendatang.

Kredit

Bagikan