Didesak Golkar Jabar segera tentukan cawagub, begini jawaban Ridwan Kamil

user
Mohammad Taufik 25 November 2017, 10:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Jabar, M.Q Iswara mendatangi rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (24/11). Kedatangan Iswara untuk menyampaikan aspirasi seluruh kader Golkar Jabar dari hasil rapat internal pada 14 November lalu yang meminta Ridwan Kamil segera menentukan wakilnya dalam Pilgub Jabar.

Seperti diketahui, Partai Golkar sendiri memberikan tenggat waktu pada Sabtu, 25 November 2017 besok kepada Ridwan Kamil untuk memutuskan siapa pendampingnya.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, jika dirinya belum dapat mengambil keputusan terkait aspirasi dari para kader Golkar yang meminta dirinya segera menentukan wakilnya. Sebab untuk urusan wakil merupakan domain dari DPP.

"Kalau urusannya masih wakil, itu domainnya DPP," ujar Emil kepada wartawan seusai melantik pengurus Forum RW Kota Bandung di Pendopo Kpta Bandung, Jumat (24/11).

Emil pun masih memerlukan waktu untuk memutuskan siapa calon pendampingnya. Sebab untuk mengambil keputusan tersebut membutuhkan pertimbangan yang matang. "Jadi Saya belum bisa berkomentar jauh," katanya.

Disinggung terkait langkah bersama Golkar, Emil mengaku jika dirinya sudah bertemu dengan lebih dari 20 ketua DPC Golkar, termasuk dengan Sekjen Golkar Jabar Ade Barkah. Hal ini sebagai bentuk konsolidasi dengan Golkar dalam menghadapi Pilgub Jabar.

Emil pun menilai adanya gejolak yang terjadi di tubuh Golkar pasca pemberian SK kepada dirinya dari DPP, hal tersebut merupakan dinamika dalam politik.

"Yah dinamika selalu ada, tidak mungkin dalam proses politik tidak ada dinamika. Tapi keputusan DPP Golkar Saya tekankan lagi itu bukan keputusan individu tapi institusi. Jadi kalau mau ada dinamika-dinamika tambahan silakan, basisnya institusi. Dari dulu saya enggak gimana-gimana," katanya.

Kredit

Bagikan