‎Demokrat putuskan usung Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar

user
Farah Fuadona 22 November 2017, 16:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - ‎Majelis Tinggi partai Demokrat memutuskan akan mendukung Deddy Mizwar (Demiz) sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018. Adapun wakilnya Ahmad Syaikhu yang merupakan politisi PKS.

"Majelis tinggi demokrat setelah mendengarkan pemaparan kami, SBY memutuskan cagub dari partai demokrat Demiz (cagub) dan Syakhu (cawagub) sudah diputuskan dalam sidang majelis partai," ujar Ketua DPD Demokrat, Irfan Suryanagara saat dihubungi, Rabu (22/11).

Paparan yang disampaikan pengurus DPD adalah hasil pertemuannya dengan Deddy Mizwar awal pekan ini. Pertemuan itu pun dihadiri oleh pendurus tingkatan Jabar dari partai PAN dan PKS. Ketiga partai mengistillahkan kesepakatan kerjasama dengan istilah koalisi Zaman Now.

"Memang sudah ada kesepamahaman. Zaman now hanya sebuah istilah. Karena Demiz kader partai maka majelis tinggi partai kemarin sudah memutuskan bahwa cagub dari Demokrat Demiz. Nah yang kebetulan juga sama putusannya dengan pks dan pan maka bentuk koalisi," terangnya.

Rencananya, pada Kamis (23/11) ini pihaknya akan menentukan pembahasan deklarasi.‎ "Iya MoU membuat timses. deklarasi Nanti dirapatkan di tim kecil. PKS sudah menentukan Demiz dan Syaikhu. Kami juga sudah putuskan paket pasangan itu," ucapnya.

Meski tak gamblang, Ia mengungkapkan, pengumuman Demiz -Syaikhu akan dilakukan dalam waktu dekat. Dari gabungan tiga partai itu, Deddy Mizwar akan mengantongi 28 kursi, melebihi syarat yabg ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Diumumkan ke publik nanti dalam waktu dekat pekan ini," pungkasnya.

Kredit

Bagikan