Malam reuni HMGNC dan Risa Saraswati dalam konser album ke lima

user
Farah Fuadona 13 November 2017, 11:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Malam yang dinantikan akhirnya datang juga. HMGNC kembali tampil satu panggung bareng Risa Saraswati. Setelah menyatakan resmi keluar dari band asal Kota Kembang tersebut pada 20 Oktober 2009 lalu, Risa memang berhasil membuat patah hati para pecinta musik HMGNC.

Namun kini, kerinduan para penggemar akan formasi awal dari band yang kini digawangi Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (synth atau programming), dan Grahadea Kusuf (synth atau programming) itu dituntaskan dalam pertunjukkan '5th Album Release Party'.

Bertempat di Auditorium IFI, Jalan Purnawarman, mini konser yang dihadiri ratusan penonton itu berjalan dengan sangat intim dan hangat. Kehadiran Risa Saraswati di atas panggung melantunkan empat lagu bareng HMGNC membuat penonton yang telah menantikan momen tersebut histeris.

Rupanya Risa yang tergabung bersama HMGNC sejak 2002 hingga 2009 itu memiliki daya magis yang berhasil memikat histeris penonton. Melantunkan tembang lawas mereka, penontonpun ikut larut dalam aksi panggung para penampil.

Menurut perwakilan dari DCDC sebagai pihak sponsor, Uwie Fitriyani, malam ini merupakan momen reuni yang besar dan sangat berarti bagi HMGNC. Risa, merupakan bagian dari cerita dari HMGNC yang tak pernah bisa terhapuskan.

"Dulu ada Risa yang tergabung cukup lama bersama HMGNC. Untuk itu, sekarang berkolaborasi dalam satu panggung tenty saja menjadi momen reuni bukan hanya mereka yang di atas panggung tapi mereka yang tidak ada di atas panggung juga. Malam ini malam reunian besar dan berarti bagi HMGNC," jelas Uwie, Minggu (12/11) malam.

Hal senada juga diungkap oleh salah seorang personil HMGNC, Dina. Baginya, kehadiran Risa bukan tanpa alasan. Album-album pada masa Risa mendapatkan respon sangat baik dipasar. Hal tersebut tentu saja menjadi bukti bahwa Risa menjadi salah satu faktor kesuksesan HMGNC kala itu.

"Penggemar kami berkeinginan untuk kembali mengajak Risa bernyanyi. Kami rasa konser ini adalah waktu yang tepat. Jadi selain konser sebagai perayaan rilis album kami, ini juga menjadi konser reuni bersama Risa," tutur Dina.

Sementara itu, selain menyuguhkan penampilan dari materi dalam album teranyarnya, HMGNC juga membawakan materi dari album-album sebelumnya yang digarap secara istimewa. Bukan hanya sekedar tembang, penampilan trio ini juga begitu berkesan dengan permainan cahaya panggung yang begitu apik.

Kredit

Bagikan