Survey Indo Barometer sebut Deddy Mizwar disalip Dedi Mulyadi

user
Farah Fuadona 04 November 2017, 11:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Berdasarkan rilis lembaga survey Indo Barometer, nama Deddy Mizwar disalip Dedi Mulyadi sebagai calon kuat Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Di luar nama itu, Walikota Bandung Ridwan Kamil masih berada di posisi teratas.

Hal itu disampaikan Perwakilan Indo Barometer Hadi Suprapto R dalam acara 'Peta dan Profil Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2018' di Hotel Aston Braga, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/11).

Dalam paparannya, Ridwan Kamil masih memimpin hasil survei versi Indo Barometer dengan 41.6 persen. Dedi Mulyadi menempati posisi kedua 18,9 persen dan Deddy Mizwar 14,2.

Survey yang dilaksanakan pada 11 - 15 Oktober 2017 itu jumlah respondennya sebanyak 800 orang dengan margin of error kurang lebih 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Dedi Mulyadi menyalip Deddy Mizwar. Hasilnya berbeda dari hasil survei kami beberapa waktu lalu," kata Hadi.

Kenaikan persentase Dedi Mulyadi pada survei kali ini tak lepas dari blusukan yang dilakukannya selama ini.

Ia menuturkan dari hasil survei kali ini, Indo Barometer melakukan berbagai simulasi mulai dari empat nama berpeluang dipilih.

"Posisi pertama Ridwan Kamil mendominasi 43,8 persen, Dedi Mulyadi 19,6 persen, Deddy Mizwar 17,1 persen dan Dede Yusuf 4 persen," katanya.

Pun demikian dakan simulasi tiga figur, Ridwan Kamil mendominasi dengan 46,4 persen, Dedi Mulyadi 19,2 persen, Deddy Mizwar 16,9 persen. Sementara head to head Ridwan Kamil unggul 50,9 persen dan Dedi Mulyadi 21 persen.

"Berdasarkan berbagai simulasi yang kami lakukan, Ridwan Kamil masih dominan. Bahkan jarak dengan figur lainnya hampir 20 persen," jelasnya.

Kredit

Bagikan