Hujan tak hentikan semangat anak metal saksikan Bandung Sonicfair 2017

user
Mohammad Taufik 23 Oktober 2017, 14:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Hujan yang mengguyur Kota Kembang sejak sore hari tak membuat hajatan bagi para pecinta musik rock dan metal menjadi turun semangatnya. Hajatan akbar bagi para pecinta musik keras yakni Bandung Sonicfair 2017 tetap ramai dikunjungi meski basah kuyup, para penonton tetap ramai menyaksikan idolanya beraksi.

Area panggung yang diselenggarakan dengan konsep luar ruangan, membuat kondisi yang becek dan penuh lumpur tak menghentikan semangat para penonton untuk ikut bernyanyi dan bergoyang. Seolah sepakat akan sebuah gerakan, para penonton menikmati para penampil dengan kompak dan berapi-api.

Seperti Seringai sebagai salah satu bintang dalam hajatan tahunan itu mengambil alih panggung. Band Seringai sukses menunjukkan performa maksimal di hadapan 'headbangers' dalam hajatan yang diselenggarakan di Lapangan Bola Pusdikku Kodiklat TNI AD, Geger Kalong, Minggu (22/10).

Sang ujung tombak, Arian seolah memiliki magnet kuat bagi para 'headbangers', sebutan bagi para penggemar Seringai. Mengenakan busana serba hitam, dengan ikat kepala warna biru ia menyapa penonton. Sontak itu membuat suasana menjadi riuh.

"Halo," sapa Arian yang berhasil menyedot perhatian ribuan penonton yang memadati area konser Bandung Sonicfair 2017, Minggu (22/10).

Suasana semakin semarak ketika Yai Item (additional gitaris), Sammy Bramantyo (Bass) dan Edy Khemod (drum) menyusulnya menguasai panggung. Tak perlu banyak basa basi, Seringai langsung menghentak panggung dengan tembang-tembang andal seperti 'Dilarang di Bandung', 'Tragedi' dan 'Individu Merdeka'.

"Seru, ya selalu seru main di Bandung," ucap Arian di sela-sela aksi panggungnya.

Tak hanya penampil yang mencuri perhatian. Para penonton juga mencuri perhatian karena secara seketika membuat formasi 'wall of death' yang menandakan bahwa mereka larut dalam lagu yang dibawakan oleh Seringai. Tak hanya itu, Seringai memberi kejutan dengan kehadiran Eben, gitaris Burgerkill yang rupanya hadir di atas panggung untuk berkolaborasi.

Tak hanya Seringai yang sukses menghentak Bandung Sonicfair 2017. Sederet band rock dan metal ternama Tanah Air juga turut meramaikan kegiatan tersebut. Sebut saja Deadsquad, Revenge The Fate, Koil, Rocket Rockers dan Beside. Meski begitu, ada yang cukup disayangkan dalam hajatan ini. Soalnya, band asal Amerika yakni Rings of Saturn batal tampil dalam Bandung Sonicfair 2017.

Kredit

Bagikan