PKB tunggu Golkar dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

user
Farah Fuadona 25 September 2017, 14:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Barat Syaiful Huda menanti Partai Golkar jika ingin memberikan dukungannya pada bakal calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sebelumnya, beredar surat keputusan Golkar yang mendukung Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil untuk dipasangkan dengan Daniel Muttaqien sebagai bakal calon wakil gubernur Jabar.

"Prinsipnya PKB tidak ada masalah. Kami tidak keberatan Golkar gabung," katanya, Senin (25/9). Sejauh ini PKB dan NasDem merupakan dua partai yang resmi mengusung Ridwan Kamil.

Namun jika surat tersebut benar adanya, PKB mempertimbangkan menerima nama Daniel sebagai pendamping Emil. Soalnya, ‎pengusungan calon wakil gubernur harus berdasarkan kesepakatan partai koalisi. ‎ "Tapi tidak serta merta membawa paket. Tinggal kita obrolin sama koalisi untuk wakilnya," ucapnya.

Dia mengatakan, sangat penting menentukan pasangan Emil lewat mekanisme partai koalisi. Sebab tidak bisa Golkar melangkahi partai yang sudah berkoalisi mendukung Wali Kota Bandung tersebut dengan tetiba menyodorkan nama wakilnya.

"Partai pengusung (Emil) otomastis masuk ke koalisi. Komitmen kami, soal calon wakil, nanti akan ditentukan," imbuhnya.

Kredit

Bagikan