Rahasia kulit bercahaya dengan ekstrak bunga edelweiss

user
Farah Fuadona 18 September 2017, 10:38 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Cukup mengejutkan bila bunga edelweiss digunakan sebagai salah satu bahan baku untuk perawatan kulit wajah.

Di Indonesia, edelweiss merupakan bunga yang dilindungi karena tergolong langka. Namun, ekstrak bunga edelweiss yang dijadikan bahan baku untuk perawatan kulit wajah ini rupanya berbeda dengan yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Sebagai bunga yang tergolong langka, sudah seharusnya tumbuhan yang memiliki nama binomial Anaphalis Javanica itu dilindungi. Bunga edelweiss sendiri adalah bunga yang mampu tumbuh pada ketinggian 3000 meter di atas permukaab laut, meskipun menantang radiasi UV tinggi dan dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Brand Manager Wardah, Rifina Afandi mengatakan, Wardah mengeluarkan produk Wardah White Secret Pure Treatment Essence diformulasikan dengan Puressential Skin Solution yang mengandung ekstrak bunga edelweiss. Kandungan ekstrak bunga edelweiss ini diyakini mampu membuat kulit lebih bercahaya dan membuat lebih cerah.

"Bunga edelweiss itu memiliki sesuatu yang membuat dia bertahan di cuaca ekstrim. Jadi kalau digunakan untuk kulit memiliki potensi terlindung jadi kulit terasa segar," ujar Rifina saat jumpa wartawan dalam acara 'Wardah White Secret Garden' di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Minggu (17/9).

Dalam produk kecantikan ini, bunga edelweiss dikultivasi berkesinambungan, organik, dan memerhatikan sistem fair trade, kemudian diekstrak secara seksama.

Bicara soal pasokan ekstrak bunga edelweiss, Rifina menjelaskan, bahan baku didapatkan dari perkebunan bunga edelweiss di Swiss. Jenis bunganya pun berbeda dengan yang ada di Gunung Bromo. Dengan begitu, pihaknya mengaku bahwa tak melakukan pembantaian liar akan bunga edelweiss.

"Kita tidak menggunakan bunga Edelweiss yang dilarang. Kita menggunakan bunga edelweiss dari Swiss. Jadi di sana itu ada ladang edelweiss jadi aman. Ini legal dan jenis variannya juga beda sama yang ada di gunung (Bromo)," papar dia.

Inovasi terbaru Wardah White Secret Pure Treatment Essence ini merupakan bagian dari Wardah White Secret Series. Ini adalah hasil inivasi terbaru dati Wardah Skin Innovation yang ditujukan untuk membantu kecerahan kulit wajah yang memudar akibat paparan polusi dan cuaca.

Bahan-bahan aktif yang digunakan untuk produk ini juga mampu membantu menghidrasi kulit wajah agar terjaga kelembapannya sehingga siap menerima nutrisi dari perawatan kulit selanjutnya.

Kredit

Bagikan