Pilih selesaikan PR di Bogor, Bima Arya putuskan tak maju di Pilgub Jabar

user
Mohammad Taufik 30 Agustus 2017, 11:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bogor Bima Arya sudah memutuskan untuk tidak maju di Pilgub Jabar 2018. Dengan begitu politisi PAN tersebut tetap melanjutkan tugasnya sebagai orang nomor satu di Bogor sampai masa jabatan habis.

"Hati dan pikiran saya ada di Kota Bogor. Jabatan dan posisi bukan tujuan saya. Pengabdian itu yang utama," kata Bima saat dikonfirmasi wartawan via ponselnya, Rabu (30/8).

Dia mengaku masih ingin bekerja dan selesaikan tugasnya di Bogor. Sebab sejak awal pencalonan dirinya merasa memiliki tanggung jawab untuk bisa membangun kota hujan tersebut.

"Masih banyak PR yang belum tuntas di Bogor. Belum tentu juga saya lanjutkan periode kedua di Bogor. Yang pasti saya ikhtiar selesaikan tugas dengan baik di Bogor," katanya.

Dengan begitu, Bima dipastikan tidak akan bersanding dengan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya Bima disebut-sebut akan mendampingi Wali Kota Bandung tersebut untuk bisa maju dalam kontestasi politik 2018.

Disinggung soal penolakan oleh PKB, Bima tak mempermasalahkannya. Dia menilai wajar. Sebab sambung dia, untuk pencalonan Gubernur atau Wakil Gubernur seharusnya melalui proses musyawarah antar parpol.

"Yang disampaikan pimpinan PKB dan Nasdem betul, tidak bisa dan tidak mungkin PAN memaksakan kehendak, atau bahkan kang Emil dan saya memaksakan kehendak. Semua harus melalui komunikasi politik yang elegan," ujarnya.

Kredit

Bagikan