Rakernas PAN: Prioritaskan Ridwan Kamil disandingkan dengan Bima Arya

user
Farah Fuadona 23 Agustus 2017, 17:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rapat kerja nasional (Rakernas) PAN ke-3 PAN di Kota Bandung menelurkan beberapa rekomendasi. Nama Bima Arya, didorong kuat untuk menjadi wakil dari PAN pada Pilgub Jabar 2018. Bima dinilai cocok menjadi pendamping Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

"‎Pertamakan Pak Deddy Mizwar, kedua Ridwan Kamil. Deddy Mizwar memang tidak bicara kader partai PAN. Kalau Ridwan Kamil ingin dengan Bima Arya," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa persnya di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Rabu (23/8).

Nama Bima Arya yang merupakan Wali Kota Bogor memang menjadi jagoan PAN di Pilgub Jabar 2018. Bima dinilai realistis karena memang cukup memiliki popularitas dan pengalaman dibidang pemerintahan.

"Sudah mengerucut‎ itu adalah permintaan terbuka dari Emil bahwa yang bersangkutan menghendaki Bima Arya. Dessy sangat populer sebagai caleg dan kinerjanya sangat baik sehingga 2019 saya punya keyakinan tinggi bahwa Dessy akan terpilih menjadi anggota legislatif," jelasnya.

Menurutnya, Bima harus siap menjalankan konsekuensinya jika siap maju di Pilgub Jawa Barat dengan beban materi mengingat luas Jawa Barat lebih besar dibandingkan provinsi lain.

"Karena ternyata jadi wali kota surveinya jadi 70 persen, artinya biayanya hemat. Kalau wagub lebih bingung, nanti bagaimana biaya kampanye untuk Jawa Barat yang 47 juta itu, jadi minta waktu apakah bisa menjelajah Jawa Barat," imbuhnya.

Kredit

Bagikan