Sedot ribuan mahasiswa, Menteri Susi catat sejarah di ITB

user
Farah Fuadona 18 Agustus 2017, 12:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mencatatkan sejarah di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Kehadiran menteri nyentrik ini mampu menyedot ribuan mahasiswa teknik tersebut khusus program sarjana.

Susi menjadi tamu istimewa di sela kegiatan Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) ITB di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Jumat (18/8) pagi. Para mahasiswa baru yang ‎menyambut antusias kehadiran Susi.

Rektor ITB Kadarsyah Suryadi‎ mengatakan, kegiatan itu menjadi jadi ajang pengenalan mahasiswa tentang kemahasiswaan dan studi di lingkungan Kampus ITB.‎ Kehadiran Susi adalah yang ketiga kalinya. Pertama adalah pada 2011 lalu. Saat itu, Susi datang ke ITB sebelum menjabat sebagai menteri. ITB memberikan penghargaan Ganesha Widya Jasa Aditama.

"Itu penghargaan tertinggi yang diberikan ITB," kata rektor dalam sambutannya.

Selanjutnya pada 2016 lalu juga Susi datang ke ITB dengan memberikan kuliah umumnya di Aula Barat ITB. "Dalam sejarah, itu terpenuh pesertanya," ucapnya. Dan kehadiran Susi juga ternyata hari ini mampu menyedot‎ mahasiswa ITB. Kehadiran Susi juga mencetak sejarah tersendiri bagi ITB. "Hari ini memecahkan rekor, ini adalah terpenuh pesertanya dalam sejarah (ITB)," ungkap Kadarsyah.

Dalam kegiatan itu diperkirakan ada sekitar empat ribu mahasiswa baru yang hadir. Mereka memenuhi setiap kursi yang tersedia di Sabuga.

Menteri Susi sendiri tak menyangka kehadirannya ternyata disambut antusias mahasiswa ITB. Lantas dia menyampaikan bahwa jika seluruh Indonesia bersatu layaknya mahasiswa yang hadir, Indonesia tentu akan menjadi negara kuat. "Kalau Indonesia punya ini semua bersatu menjadi satu, kita pasti bisa (melakukan apapun) kalau kita mau," jelas Susi dalam pembukaannya.

‎Dalam pemaparannya Susi lantas menyampaikan seputaran tentang keluatan Indonesia yang kini berada di bawah kepemimpinannya.

Kredit

Bagikan