Semangat kebhinekaan harus dipupuk bagi kawula muda

user
Farah Fuadona 15 Agustus 2017, 13:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang, kawula muda masa kini diajak untuk memupuk semangat kebhinekaan.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengatakan, masa depan Indonesia akan cerah bila masyarakat khususnya generasi penerus bangsa dibekali pengetahuan akan nilai luhur pancasila, nilai-nilai NKRi, serta kebhinekaan.

"Masa depan Indonesia ini akan cerah asalkan harus dibekali nilai luhur seperti kebhinekaan. Sederhananya adalah saling menghormati," ujar Zulkifli kepada wartawan saat ditemui di Telkom University, Senin (14/8).

Zulkifli menjelaskan, melihat wajah-wajah anak Indonesia, ia optimis mampu membangun negara menjadi lebih baik. Dari segi keberanian, lanjutnya, jiwa partriotisme sudah dimiliki.

Contohnya saja, banyak anak muda Indonesia yang berhasil di luar negeri karena dengan semangat kukuh mengejar keinginan dan cita-citanya. Dibutuhkan tekad bulat serta keberanian untuk itu.

"Apalagi kalau dilihat dari tampilan asupan gizinya ya jauh bila dibandingkan dengan jaman dulu. Anak sekarang sehat-sehat, pintar-pintar," paparnya.

Lebih lanjut ia berharap generasi penerus bangsa tidak menjadi orang yang pemalu. Meski begitu, jiwa sopan santun yang dikenal sebagai sikap dari masyarakat Timur tetap harus dijunjung tinggi.

Kredit

Bagikan