Little Bandung store akan segera hadir di Ekuador

user
Farah Fuadona 15 Agustus 2017, 12:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung akan kembali membuka Little Bandung store di luar negeri. Setelah sebelumnya sukses dibuka di Petaling Jaya, Malaysia dan Seoul, Korea Selatan, kali ini, lokasinya berada jauh di sebuah kota di Ekuador bernama Cuenca.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menuturkan, pihaknya telah melakukan penjajakan sejak berbulan-bulan lalu. Kini, dalam kurun waktu 6 bulan, toko Little Bandung akan beroperasi di Cuenca.

“Kita sudah ada tokonya, betul-betul tinggal saya kirim container yang isinya barang-barang Usaha Kecil Menengah (UKM),” ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Senin (14/8).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut jika, pembukaan Little Bandung itu merupakan hasil dari diplomasinya ke Amerika Latin beberapa waktu lalu. Serangkaian bentuk diplomasi sudah dijalankan hingga berujung pada kerja sama konkret antara Bandung dengan negara-negara di sana.

“Jadi kemanapun saya pergi ke luar negeri pasti selalu berakhir dengan negosiasi pembukaan UKM-UKM Bandung di dunia,” katanya.

Little Bandung adalah merek atau brand Kota Bandung di luar negeri berupa toko maupun media lainnya yang bertujuan untuk mempromosikan produk-produk Bandung di mancanegara. Produk-produk yang dipromosikan terdiri dari berbagai jenis, mulai dari kerajinan, makanan ringan, hingga fesyen.

“Mudah-mudahan ini lancar. Pada saatnya saya sampaikan ke publik bahwa kita punya toko Little Bandung di Amerika Latin,” ungkapnya.

Selain Little Bandung, Emil juga mendapatkan peluang untuk melakukan kerja sama sister city dengan Ekuador. Hal ini menambah daftar panjang prestasi Pemerintah Kota Bandung dalam menjalin hubungan baik dengan kota-kota dunia lainnya.

Kredit

Bagikan