PAN siapkan tiga nama jagoan di Pilgub Jabar, salah satunya Aa Gym

user
Mohammad Taufik 29 Juli 2017, 15:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah hampir pasti mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur Jabar 2018. PAN yang semula mesra dengan Deddy Mizwar, sekarang justru menyiapkan jagoan lainnya untuk bertarung di kontestasi politik 2018.

"Kalau dari internal partai kami memang punya kandidat dan jagoan yaitu Desi Ratnasari dan Bima Arya Wali Kota Bogor," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai menghadiri silaturahmi Keumatan dan Kebangsaan, di Kampus Widyatama, Kota Bandung, Sabtu (29/7).

Dia memang mengakui, selain menyiapkan nama dari internal partai, ada juga nama-nama di luar keanggotaan PAN, yakni Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan dai kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Hanya saja Deddy Mizwar sudah diusung PKS merunut pernyataan Presiden PKS Sohibul Imam. Adapun Ridwan Kamil sudah menerima pinangan Partai NasDem‎. "Ya' kan bagus itu," kata Zulkifli mengomentari pengusungan Deddy Mizwar oleh PKS.

Untuk nama Aa Gym, diakui Ketua MPR RI itu memang tengah intens berkomunikasi. Baginya sosok Aa Gym orang yang cukup dipercaya oleh masyarakat luas. ‎Sehingga ini bisa dijadikan alternatif agar PAN bisa mendorong satu nama di Pilgub Jabar nanti.

"Saya lagi intens, enggak tahu Aa Gym gimana gitu, nanti mau ketemu. ‎Beliau kan tokoh yang sangat dipercaya oleh publik," katanya.
‎
Bahkan di hadapan keluarga besar Persis Kota Bandung, Zulkifli menanyakan apakah Aa Gym pantas menjadi Gubernur Jabar.

"‎Setuju Aa Gym jadi gubernur? Cocok ya Aa Gym jadi gubernur. Sehingga Jabar jadi model kemajuan provinsi lain. Cuma memang susah ngerayunya Aa ini," kata Zulkifli dalam sambutannya.

Aa Gym yang berada di deretan kursi pembicara hanya melempar senyum. Selain Aa Gym hadir juga politisi PAN Desi Ratnasari yang disebut-sebut bakal disiapkan untuk maju di Pilgub Jabar 2018.

Ketua MPR ini kemudian bercerita pernah menyampaikan ketertarikannya mengusung Aa Gym pada Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Ketertarikan itu bisa dilihat cara Aa Gym mengelola Darut Tauhid yang disebut modern.

‎"Saya udah bilang Fadli Zon, kalau Aa Gym setuju enggak? Aa Gym itu manajemennya (Darut Tauhid) canggih loh. Saya yakin Jabar itu bisa bagus. Ayo bapak-bapak bantu dorong," ujarnya yang disambut positif seratusan keluarga besar Persis.

Zulkifli juga memperkenalkan Desi Ratnasari pada keluarga besar Persis. Menurutnya, Desi Ratnasari memang menjadi salah satu kader partai yang disiapkan maju pada kontestasi politik Jabar 2018. "Desi Ratnasari juga ini kan disiapkan untuk Pilgub Jabar," ujarnya.

Aa Gym dalam kesempatan itu sempat memberikan ceramah singkatnya sebelum Zulkifli Hasan. Namun dirinya tidak menyinggung soal Pilgub Jabar.

Kredit

Bagikan