Kenali profesi akuntan dengan baik, IAI Jabar aktif bina anggota muda

user
Farah Fuadona 23 Juli 2017, 18:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna memberikan pengenalan yang baik dan mendalam kepada para mahasiswa jurusan akuntansi yang nantinya memiliki keinginan untuk menjadi seorang akuntan profesional, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Jawa Barat mengajak para mahasiswa untuk bergabung dalam anggota muda yang dibina secara langsung oleh IAI Jabar.

Pembina anggota muda IAI Jabar, Erly Sherlita menjelaskan, tujuan dibentuknya anggota muda IAI Jabar ini agar para mahasiswa jurusan akuntansi bisa lebih mengenal dengan lebih baik mengenai profesi akuntan.

"Bukan hanya itu, banyak sebenarnya manfaat untuk menjadi anggota muda. Ya di antaranya adalah bisa mengetahui perkembangan terkini soal akuntansi dan paham mengenai organisasinya," ujar Erly saat ditemui dalam acara Halal Bihalal IAI Jawa Barat di Universitas Widyatama, Sabtu (22/7).

Saat ini anggota muda IAI Jabar ada 120 orang. Mereka merupakan mahasiswa strata satu akuntansi dari berbagai universitas yang ada di Jawa Barat. Anggota muda IAI Jabar, kata Erly, terbilang aktif karena ada banyak kegiatan yang dirangkum untuk dikerjakan bersama-sama.

"Kegiatannya konsisten kami selenggarakan secara rutin seperti sosialisasi mengenai anggota muda ke kampus-kampus. Kemudian ada pelatihan anggota muda juga seperti soal audit yang dinilai sulit dan justru harus dipahami," jelasnya.

Untuk kegiatan besar yang tengah dicanangkan oleh anggota muda adalah menyelenggarakan olimpiade akuntansi yang mengajak peserta dari mahasiswa D3, D4, dan S1 se Jawa Barat.

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada bulan Oktober mendatang. Ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan. Kompetisi antar mahasiswa akutansi diselenggarakan agar meningkatkan minat mahasiswa untuk terus menggeluti profesi sebagai akuntan setelah lulus kuliah.

Kredit

Bagikan