Nasdem sebut PPP kian dekat dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

user
Farah Fuadona 08 Juli 2017, 19:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - DPW Partai NasDem Jawa Barat menyebut, dukungan untuk Ridwan Kamil segera bertambah. Sinyal itu didapat ketika PPP sudah kian dekat mendukung Wali Kota Bandung tersebut dalam kontestasi politik 2018 mendatang.

"PPP sudah kian dekat atau bisa dikatakan sudah 80 persen, jadi kemungkinan dukung Kang Emilnya sudah tinggi," kata Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa saat ditemui di kawasan Ciumbuluit, Kota Bandung, Sabtu (8/7).

Dengan ditambahnya dukungan dari PPP menurutnya, syarat untuk memenuhi kursi 20 diparlemen yang harus dipenuhi kini sudah mencapai 14 kursi. "Artinya kita tinggal mencari enam kursi lagi," terangnya. Dalam komunikasi dengan PPP, partai berbasis Islam itu sempat menyodorkan dua opsi nama untuk mendampingi Emil pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Nama itu diantaranya Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum.

Selain PPP, Saan juga menyebutkan, jika PKB juga segera menyusul untuk memberikan dukungan pada Emil. Namun kedekatan dengan PKB belum sekuat PPP yang sudah hampir pasti dukungan bakal diterima.

"Yang sedang dekat juga ada ya PKB. Kalau gabung PKB sudah 21 kursi dan itu cukup untuk mencalonkan Emil," terangnya seraya menyebut PKB juga memiliki beberapa nama alternatif untuk disandingkan dengan Emil diantaranya Helmi Faisa dan Maman Imanulhaq.

Jika memang dua partai berbasis Islam itu memberikan dukungan pada Emil di Pilgub Jabar maka itu akan menjadi kekuatan yang cukup untuk bertarung di Pilgub Jabar. Kombinasi partai nasionalis dan Islam diyakini bisa menjadi kolaborasi untuk mengantarkan Emil menuju Gedung Sate.

"Latar belakang ke-Islaman dua partai ini kuat. Kita ingin gabungkan nasionalis dn islam. Jabar kan kultur agamisnya kuat. Ditambah Emil juga punyareputasi track record ada garis keturunan kiyai kok," imbuhnya.

Kredit

Bagikan