Pilgub Jabar, Cak Imin sebut Aa Gym menarik dan potensial

user
Farah Fuadona 22 Juni 2017, 18:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berbicara sosok Abdullah Gymnastiar di Pilgub Jabar 2018. Menurutnya Aa Gym menarik dipertimbangkan untuk diusung di Pilgub Jabar karena memiliki potensi bagus.

Untuk diketahui nama Aa Gym beberapa kali muncul dalam beberapa lembaga survei. Aa Gym memiliki keterkenalan cukup baik yang diatas 90 persen dan kesukaan dengan 80 persen.

"Aa Gym ini menarik ya dan potensial juga," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini disela tinjauannya langsung ke Pasar Tradisional Cimindi, Kota Cimahi, Kamis (22/6).

Bagi dia, Aa Gym memiliki cukup modal jika memang ikut bertarung di kontestasi politik 2018 mendatang. Sebab pimpinan pondok pesantren Darut Tauhid (DT) tersebut punya modal kepemimpinan yang cukup baik.

"Ya karena beliau punya modal kepemimpinan," jelasnya. Meski demikian PKB belum bisa memastikan apakah nama dai kondang itu benar-benar bakal diusung atau tidak. "Belum. Kita lihat dulu saja."

PKB lanjut dia, masih menimbang dan melakukan komunikasi langsung dengan beberapa tokoh yang disebut bakal maju di Pilgub Jabar. Sebut saja Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. "Semua calon (komunikasi) seperti RK, Deddy (Mizwar) dan Dedi Mulyadi. Pada dasarnya semua memiliki kualifikasi," imbuhnya.

Kredit

Bagikan