Mayjen Buyung nazar berenang di Samudra Hindia jika menang Pilgub 2018

user
Mohammad Taufik 06 Juni 2017, 14:18 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mayjen TNI (Purn) Buyung Lalana memiliki nazar berenang di Samudra Hindia jika nantinya terpilih sebagai gubernur Jabar 2018. Lama mengabdikan diri sebagai TNI Angkatan Laut, nazarnya pun tak lepas dari perairan Indonesia.

"Ya kalau saya menang nanti saya akan berenang di Samudra Hindia. Saya ingin berenang nanti di Pantai Pameungpeuk, Ujung Genteng, dan pantai di selatan Jawa Barat," kata pria yang akrab disapa Kang Buana, Selasa (6/6).

Kang Buana semasa bertugas di lingkungan militer memang dikenal sebagai Jenderal Terumbu Karang. Itu berkat jasanya merehabilitasi terumbu karang di Indonesia. Dia mengaku, kerap menyelam di banyak perairan Indonesia semata untuk menjaga kedaulatan.

"Saya sudah berenang di banyak tempat di Indonesia, berenang sampai kedalaman 40 meter. Karena itu saya memang cinta laut. Sehingga kalau ada orang bilang yang jelek mah ke laut saja, jangan bilang begitu. Karena laut Indonesia itu terlalu indah dan banyak mengandung potensi alam," terang pria kelahiran Bandung ini.

Dia kembali menyatakan, niatannya maju di Pilgub Jabar hanya karena ingin mengangkat harkat dan martabat warga Jabar menjadi lebih baik.

"Saya tahu risikonya, ada yang mencibir, bilang cuma meak-meakan duit (menghabis-habiskan uang) ngerakeun (malu-maluin), tapi kita jalan saja dengan hati yang tulus. Saya ingin Jabar yang berkarakter, santun, kuat, sarana dan prasarananya kuat, dan semua bisa dimanfaatkan untuk masyarakat," ucap Ketua Umum Federasi Olahraga Selam Seluruh Indonesia (FOSSI) dan Ketua Indonesian Offroad Federation (IOF) Jabar tersebut.

Kredit

Bagikan