Momen foto bersama puluhan Viking Persib bersama Raja dan Ratu Swedia

user
Mohammad Taufik 24 Mei 2017, 18:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Rombongan Viking Persib Club (VPC) yang merupakan pendukung klub Sepak Bola Persib Bandung turut menyambut kedatangan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia di Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5).

Pertemuan tersebut dilakukan atas permintaan Ratu Silvia. Sebabnya asal usul Viking sendiri adalah nama suku bangsa di Skandinavia (Norwegia, Swedia, dan Denmark). Sementara di Indonesia, nama tersebut menjadi komunitas dengan ribuan anggota.

Usai jamuan makan siang bersama Wali Kota Bandung, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia bertemu dengan perwakilan VPC di Pendopo Kota Bandung. Ada sekitar 50-60 anggota viking yang hadir dengan mengenakan baju kebesaran berwarna biru.

Raja dan Ratu Swedia pun berfoto bersama puluhan bobotoh yang membawa spanduk bertuliskan 'Wilujeng Sumping Raja Sareng Ratu Swedia di Bandung' dan 'Valkommen Kungen Och Drottingen Sweden I Bandung'.

Dalam kesempatan tersebut, anggota viking pun memberikan kenang-kenangan kepada Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia berupa atribut Persib Bandung.

Pentolan Viking Persib Bandung Yana Umar mengatakan kenang-kenangan berupa atribut Persib Bandung diberikan agar bisa dibawa raja dan ratu ke Swedia. "Ada kaos, syal, plakat, jam tangan seperti itu, buat dibawa ke Swedia," ujar Yana.

Yana pun mengaku bangga bisa bertemu dengan dengan Raja dan Ratu Swedia. Terlebih lagi pertemuan dengan Viking Persib Club atas permintaan Ratu Silvia.

"Sangat luar biasa. Mungkin terkejut juga ratu yang pengen ketemu sama viking, Ada suporter persib. Ini sangat luar biasa," katanya.

Usai berfoto bersama anggota viking, Raja Gustaf dan Ratu Silvia bersama rombongan menyempatkan berjalan kaki dari Pendopo menuju Alun-Alun Kota Bandung. Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Konferensi Asia Afrika dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Beri hadiah ke Raja Swedia

Rombongan Viking Persib Club (VPC) membawakan hadiah khusus untuk diberikan kepada Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia yang sedang berkunjung ke Kota Bandung. Hadiah tersebut sengaja diberikan sebagai kenang-kenangan untuk dibawa ke Swedia.

Pentolan Viking Persib Bandung Yana Umar mengatakan kenang-kenangan yang diberikan yakni berupa atribut Persib Bandung diantaranya jersey, syal, plakat, jam tangan.

Uniknya hadiah yang diberikan didesain khusus oleh para bobotoh. Salah satunya jam tangan. Jam tangan yang diberikan terdapat logo viking serta tulisan King Carl XVI Gustav. Tak hanya itu, para bobotoh juga memberikan jersey untuk tamu agung tersebut. Jersey berwarna biru diberikan untuk keduanya. Untuk Raja Carl XVI Gustaf bernomor punggung 93, sementara untuk Ratu Silvia bernomor punggung 33.

Tak hanya itu, bobotoh juga memberikan sebuah plakat bertuliskan 'Thanks to Carl XVI Gustav and Queen Silvia, King and Queen of Sweden for Coming to Bandung and greet meet with Viking Persib Club'.

"Semua ini kita ‎bikin sendiri sama temen-teman Viking. Pernak pernik ini berharap bisa dibawa Raja ke Swedia‎. Kalau pernak pernik ini ditaro di kerajaan kan luar biasa," katanya.

Namun demikian, hadiah tersebut tidak bisa langsung diberikan kepada Raja dan Ratu Swedia tetapi melalui protokoler.

Dalam kesempatan tersebut sekitar 50 anggota Viking Persib Bandung juga sempat berfoto bersama Raja Carl XVI Gustav and Ratu Silvia. Seusai sesi foto bersama, rombongan raja melanjutkan agenda berkunjung ke Gedung KAA dan kampus ITB.

Kredit

Bagikan