Istri diusung jadi cagub oleh PKS, ini kata Ahmad Heryawan

user
Mohammad Taufik 15 Mei 2017, 12:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat memilih Netty Prasetyani sebagai salah satu bakal calon gubernur Jabar 2018. Netty dan Ahmad Syaikhu, akan diajukan ke DPP PKS untuk digodok kembali. Apa kata sang suami, Ahmad Heryawan ihwal itu?‎

"Kalau saya? Ya kemarin saya sudah katakan berkali- kali kalau dipilih diajukan, ya maju. Kalau enggak ya enggak apa-apa, namanya juga dipilih organisasi," ujar Ahmad Heryawan yang kini merupakan Gubernur Jabar tersebut, saat ditemui dalam workshop anggota legislatif dari partai PKS, di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Senin (15/6).

Aher sapaan akrabnya, mendukung apapun langkah yang diambil sang istri jika memang ingin maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Apalagi Netty juga merupakan kader PKS. ‎"Masa iya suami enggak dukung, ya pasti didukung dong," ujar Aher yang merupakan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS tersebut.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat sudah menentukan dua nama yang bakal didorong untuk Pilgub Jabar 2018. Netty Prasetyani Heryawan dan Ahmad Syaikhu adalah dua nama yang mengerucut dari 10 nama yang sebelumnya dimunculkan lewat Pemira PKS.

Netty dan Ketua DPW PKS Jabar yang juga Wakil Wali Kota Bekasi itu diajukan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS .

"Dalam milad (tingkat DPP PKD) kemarin, ada tiga nama internal, yaitu ustaz Tate Komarudin, Ibu Netty, dan ustaz Syaikhu yang memang secara internal memiliki raihan suara terbesar. Dan hari ini, kami juga mengusulkan untuk dikerucutkan menjadi dua nama. Satu Bu Netty dan dua ustad Syaikhu," kata Ketua Tim Pemenangan Wilayah DPW PKS Jabar Rido Budiman, kemarin.

Kredit

Bagikan