Ikut kegiatan Pramuka, siswa SMK di Bandung ditemukan mengambang

user
Muhammad Hasits 25 April 2017, 16:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Susi Nuraeni (16) ditemukan tewas tenggelam di Situ Cileunca, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (23/4). Sebelum tenggelam, Siswi SMK Pasundan 1 Banjaran itu  sempat dinyatakan hilang selama beberapa jam sebelumnya.

Susi dan 29 teman satu sekolahnya tengah mengikuti kegiatan perkemahan pramuka berupa pelatihan dan pendidikan Saka Bahari oleh Krawcab Kabupaten Bandung, di sana sejak Jumat 21 sampai Minggu 23 April.

Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik mengatakan, hilangnya korban sendiri diketahui usai para peserta ini baru saja selesai melakukan pengambilan tanda kenaikan pangkat di tepi situ Minggu sore.

"Nah saat sudah naik itu, ada satu peserta berteriak dan mengatakan bahwa satu peserta lainnya dan masyarakat (Susi) sudah tidak ada," kata Firman saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (25/4).

Berkurangnya satu peserta itu langsung dilakukan pencarian di kawasan tersebut. Barulah sekitar pukul 18.30 WIB korban sudah ditemukan tenggelam tak bernyawa.

Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sehingga dia menduga kegiatan yang dilakukan di tepi air memang karena adanya kelalaian dari panitia.

"Hasil penyelidikan sementara memang tidak ada luka di tubuh korban ini. Semua orang masuk pada semangat kok. Tapi tidak ada satu orang," imbuhnya.

Pihaknya, kata dia, masih menyelidiki atas kematian siswa kelas X tersebut. "Penyelidikan masih dilakukan ya, termasuk memeriksa saksi-saksi dari panitia itu sendiri," ujarnya.

Kredit

Bagikan