Konser amal untuk Masjid Al Aqsa digelar di Bandung

user
Muhammad Hasits 25 April 2017, 13:08 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat menggelar acara Konser Amal untuk Masjid Al-Aqsa di GOR Bikasoga, Kota Bandung, Senin (24/4) malam. Acara ini digelar sebagai perayaan Isra Miraj yang mengingatkan Muslim akan peristiwa perjalanan satu malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Ketua Panitia Nurhakim Zaki mengatakan Konser Amal Untuk Masjid Al-Aqsa sebagai puncak acara dari giat Rajab Fair 2017 dalam peringatan Isra Miraj. Dalam acara ini dikumpulkan donasi untuk Masjid Al-Aqsa dan rakyat Palestina.

Nurhakim mengatakan lewat giat ini diharapkan masyarakat Indonesia semakin mencintai Masjid Al-Aqsa. Masjid yang terletak di Palestina tersebut merupakan salah satu bukti kebesaran umat Islam.

"Kita ingin lewat acara ini juga memberi edukasi situasi Masjid Al Aqsa termasuk saudara Muslim di sana bahwa negara Palestina di mana ada Masjid Al Aqsa belum sepenuhnya merdeka. Mereka butuh bantuan dan dukungan dari saudara sesama Muslim," kata Nurhakim di sela-sela acara.

Dalam konser amal tersebut, pengunjung yang hadir diberikan pemahaman berkaitan kondisi Masjid Al-Aqsa dan Palestina. Sebagai Muslim, ujarnya, ikut menjaga dan membantu tetap berdirinya Masjid Al-Aqsa dinilai menjadi sebuah kewajiban lewat bantuan penggalangan dana.

Kepedulian masyarakat digalang dalam bentuk donasi yang akan disalurkan langsung ke Palestina. Penggalangan dana ini dikumpulkan selama tiga hari kegiatan Rajab Fair.

"Donasi ini biasa kita salurkan ada dalam bentuk uang juga barang-barang tergantung kebutuhan masyarakat. Masuk musim dingin kita kirimkan selimut. Ada juga obat-obatan, sanitasi air bersih," katanya.

Konser amal ini diramaikan oleh MC Azis Gagap. Penampilan penyanyi kenamaan Indonesia, Armand Maulana menjadi puncak acara yang dinanti-nanti pengunjung. Vokalis band Gigi ini menghibur masyarakat hadir di sela-sela bazzar yang juga diadakan.

Armand menyanyikan sejumlah lagi religi seperti Obat Hati, Jagalah Hati, dan Akhirnya. Suami Dewi Gita itu juga menyanyikan lagu Gigi yaitu 11 Januari.

Selain itu ada Tabligh Akbar, seminar muslimah yang diisi tokoh-tokoh ulama Jawa Barat.  Ada pula lomba-lomba yang dikhususkan untuk anak-anak seperti lomba menghapal Al-Quran, peragaan busana dan menggambar.

Kredit

Bagikan