122 Pembalap unjuk gigi di seri pembuka HDC 2017

user
Farah Fuadona 17 April 2017, 09:12 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 122 pembalap motor dengan 156 starter unjuk gigi dalam gelaran Honda Dream Cup (HDC) 2017 di sirkuit Brigif 15 Kujang, Cimahi, Minggu (16/4). Suasana diarea balap sejak pagi begitu ramai dengan disaksikan ratusan penonton yang nampak begitu antusias.

Kegiatan balap motor yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat ini diselenggarakan selama dua hari sejak Sabtu (15/4).

Mengusung tema "Satu Hati Raih Impian", HDC merupakan kegiatan yang memiliki tujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit balap di daerah-daerah.

"DAM telah berkontribusi sejak tahun 2005 terhadap dunia balap di Indonesia demi mewujudkan mimpi anak bangsa ke level balap yang lebih tinggi atau international," ujar Direktur Utama DAM, Krisgianto kepada wartawan, Minggu (16/4).

Sebanyak 156 starter dengan 122 pebalap turut meramaikan seri pembuka HDC 2017 yang memperlombakan depan kelas yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, dan Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun).

Kemudian ada Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

"Untuk tahun ini, DAM membina tiga tim balap diantaranya Honda Daya Trijaya Racing Team, Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Mereka akan mengikuti berbagai ajang balapan seperti Kejurda Balap Motor Jawa Barat, Kejurnas MotorPrix, Indospeed Race Series (IRS), dan HDC," jelasnya.

Pebalap yang dibina DAM terdiri dari lima pebalap seeded dan 11 pebalap pemula. Honda Daya Trijaya Racing Team akan diperkuat Fitriansyah Kete, Anggi Permana, M. Erfin Firmansyah, Afridzasyah, Mario SA, Agung Didu, Aldy Satya Mahendra, dan Dewa Rosi.

Sementara Honda Daya Golden Racing Team akan menurunkan Yaasiin Somma, Reza Hanum, M. Hildan, Arie Salman, M. Rizki, dan Maliki Somma. Sedangkan, Honda Daya Jayadi Racing Team mengandalkan Oki Ristan dan Ocvan Irvana.

"Kami berkomitmen untuk mewujudkan mimpi mereka sehingga dapat meraih prestasi di ajang balap yang lebih tinggi dan dapat mengharumkan nama Jawa Barat maupun Indonesia di kancah internasional," kata Krisgianto.

Kredit

Bagikan