Deklarasi Emil Cagub Jabar digelar di Monumen Bandung Lautan Api

user
Muhammad Hasits 16 Maret 2017, 10:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ancang-ancang menuju Pemilihan Gubernur Jabar 2018 segera dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Partai pimpinan Surya Paloh itu bakal mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Barat.

Deklarasi dilakukan ‎di Monumen Bandung Lautan Api (BLA) atau Lapangan Tegalega, Kota Bandung, pada Minggu (19/3) pagi. Rencananya bakal hadir langsung sang ketua umum Surya Paloh.

"Iya betul, kegiatannya mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, tapi ini baru cagub kalau cawagubnya nanti tunggu dari DPP," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa pada merdeka.com, Rabu (15/3).

Kegiatan pendeklarasian pada Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebagai cagub itu bakal dikemas nuansa budaya di Jawa Barat. Pertunjukan kirab budaya tersebut bakal dilakukan sebelum deklarasi dimulai.

‎"Jadi ada kirab budaya dengan menghadirkan kebudayaan dari khas Jabar yang diikuti banyak peserta dalam peserta kirabnya," imbuhnya seraya menyebut Emil bakal hadir langsung pada deklarasi tersebut.

Nasdem Jabar sendiri sudah mantap memilih Emil, sebagai tokoh yang nantinya bakal didukung pada 2018 nanti. Sejak menjabat Wali Kota Bandung, Emil kata dia, sudah banyak membawa perubahan untuk ibu kota Jabar tersebut.

‎"Selama kepemimpinan di Kota Bandung punya prestasi yang luar biasa. Banyak mendapat penghargaan diberbagai bidang dan kinerja," jelasnya.

Oleh karena itu, dia menilai Emil harus diberikan tantangan untuk diberi tanggung jawab yang lebih besar agar bisa menjadi Gubernur Jabar selanjutnya.

"Kami lihat tata kelola pemerintahan di Kota Bandung juga lebih baik. Sehingga kita menilai kemampuan Emil juga bisa memimpin Jabar lebih baik. Kita yakin karena dari individunya kita lihat dia adalah orang visioner, jangkuan pikirannya jauh ke depan, kreatif dn inovatif dan berkearater dalam memimpin," terangnya.  

"Oleh karena Itu lah kita merasa bahwa Emil bisa membawa kebaikan masyarakat kalau memang Tuhan menakdirkannya sebagai gubernur," ucapnya.

Kredit

Bagikan