Niat maju Pilgub Jabar, Emil mulai komunikasi ke PDIP dan Gerindra

user
Muhammad Hasits 13 Maret 2017, 12:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Niat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang semakin mantap. Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik sebagai kendaraannya untuk maju sebagai kandidat menuju kursi Jabar 1.

"Sebagai orang yang tidak berpartai, Saya menunggu siapa saja yang mendukung. Belum ada lamaran dan belum melamar, baru komunikasi saja," ujar Emil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (13/3).

Emil mengatakan, keyakinannya untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat meningkat. Dari semula hanya 40 persen, sekarang menjadi 60 persen. "Ya segituan lah, 60:40," katanya.

Emil mengungkapkan bahwa komunikasi yang dia jalin dengan partai-partai politik masih dalam tahap penjajakan. Emil menyebut sejumlah partai yang telah menjalin komunikasi dengannya diantaranya PDIP, PKS, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, dan Demokrat.

"Saya berkomunikasi ke semua partai bahwa saya tidak punya partai. Jadi jangan spesifik nyebut partai, karena saya juga ketemu PKS, ketemu Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, Demokrat, saya ketemu juga PDIP," katanya.

Emil kembali menegaskan, bahwa kepastian pencalonannya dalam Pilgub Jabar 2018 tergantung dari kepastian dukungan dari partai politik. Jika ada kepastian dukungan dirinya akan maju, namun jika tidak kepastian dukungan, Emil mengaku tidak akan maju.

"Saya teh engga mau GR. Saya merasa ini yakin, engga ada. Sebelum ada hitam putih dalam politik tidak ada kepastian," ungkapnya.

Kredit

Bagikan