Aplikasikan materi dalam kelas, USB YPKP bisnis di kafetaria

user
Muhammad Hasits 03 Maret 2017, 14:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Belajar tak hanya di ruang kelas, begitulah yang coba dilakukan oleh Universitas Sangga Buana (USB) YPKP. Kampus swasta di Jalan PHH. Mustopa ini berupaya mengaplikasikan materi bisnis yang diberikan di dalam kelas dalam dunia nyata. Dalam hal ini, aplikasikan dilakukan lewat kafetaria.

Melakukan peresmian kafetaria di dalam kampus, USB YPKP mengajak mahasiswa untuk ikut andil dalam inkubator bisnis yang tengah dibangun oleh pihak kampus.

Rektor USB YPKP, Asep Effendi mengatakan, kafetaria yang diresmikan ini merupakan bentuk nyata dari inkubator bisnis yang dibentuk oleh Direktorat Entrepreneur Bisnis. Tujuannya agar mahasiswa berperan aktif untuk terjun dalam dunia bisnis.

"Ada 15 counter yang kami miliki di kafetaria ini, penyewanya mayoritas adalah mahasiswa. Tujuannya memang kami mengajak mahasiswa untuk berperan aktif dalam dunia bisnis sejak dini," ujar Asep kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara peresmian kafetaria USB YPKP, Rabu (1/3).

Asep menjabarkan, animo mahasiswa untuk ikut andil dalam bisnis kafetaria di dalam kampus ini terbilang tinggi. Hal tersebut nampak dari banyaknya peminat untuk ikut bergabung dalam bisnis ini, namun pihak kampus masih belum bisa menampung secara keseluruhan.

"Yang berminat ada 40 orang tapi karena keterbatasan tempat jadi kami baru bisa menampung sebanyak 15 counter binaan saja. Ya mungkin ke depan jika memang minatnya tinggi, kami akan kembangkan lagi," jelasnya.

Terlepas dari kafetaria yang baru diresmikan, Asep mengaku diinkubator bisnis ini pihaknya sudah memiliki sekitar 100 tenant binaan. Ini melengkapi spirit entrepeneur yang terus digelorakan dalam kurikulum akademik.

Kredit

Bagikan