Telkom tandatangan MoU bareng Pemprov Jabar untuk Geopark Ciletuh

user
Farah Fuadona 28 Februari 2017, 16:59 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bertempat di Gedung Sate Bandung, Executive Vice Presiden Telkom Regional 3 Jawa Barat (EVP TR3 Jabar) Ketut Budi Utama dan Gubernur Jabar Ahmad Heriawan menandatangani kesepakatan pengembangan fasilitas telekomunikasi untuk kawasan pariwisata Geopark Nasional Ciletuh Ujung Genteng Sukabumi.

Geopark Ciletuh dibangun sebagai taman wisata yang berada di Pelabuhan Ratu dan akan dibangun berstandar internasional oleh Unesco. Posisinya berada di tengah-tengah antara Sukabumi dan Pelabuhan Ratu tepatnya di Ujung Genteng.

Unesco akan melihat kelayakan dari taman nasional berdasarkan fasilitas umum yang memadai, mushola, toilet, rumah makan dan hotel, kebersihan, sarana transformasi, fasilitas informasi, rambu petunjuk arah dan fasilitas umum.

"Telkom sebagai BUMN yang ada di Jawa Barat berkomitmen untuk turut membangun fasilitas telekomunikasi broadband di kawasan wisata. Saat ini Telkom merupakan satu-satunya provider telekomunikasi yang diminta untuk membangun kawasan tersebut," ujar Ketut dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (28/2).

MOU yang di tandatangan hari ini akan didetailkan dalam bentuk perjanjian kerjasama yang memuat layanan-layanan yang akan didelivery. Untuk tahap awal pihak Pemprov meminta Telkom untuk memperkuat signal guna kemudahan penggunaan sarana komunikasi di wilayah Geopark Ciletuk.

"Tentu kami menyambut baik dengan adanya MoU ini dan akan bekerja keras memperkuat sinyal yang ada di tempat wisata anyar itu," tutupnya.

Kredit

Bagikan