Seminar manajemen event organizer bagi anak-anak SMA Kota Bandung

user
Mohammad Taufik 28 Februari 2017, 11:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dewasa ini tak sedikit event organizer (EO) yang terdiri dari anak-anak muda. Semangat dalam merancang dan mengelola sebuah acara seolah tengah menjadi tren di kalangan anak muda sehingga membuat EO dengan tim anak-anak muda mulai bermunculan.

Pembina Seventh Sky Foundation, Dharma Nababan, mengatakan semangat anak muda khususnya dari kalangan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengelola sebuah acara begitu tinggi. Untuk itu, pihaknya berupaya secara intensif memberikan pelatihan perihal pengelolaan sebuah acara.

Dalam sebuah acara bertitle '7th Sky Weekend', Seventh Sky Foundation menyelenggarakan sebuah workshop event management bagi perwakilan siswa dan siswi dari 70 SMA di Kota Bandung. Kegiatan tersebut diisi dengan presentasi serta permainan yang dinahkodai oleh Dharma.

"Kami mengumpulkan adik-adik dari 70 SMA se Bandung untuk mengajarkan mereka meng-create event karena banyak sekali acara pensi di sekolah yang mereka enggak tahu tujuannya untuk apa, kira-kira hasil akhirnya seperti apa, dan bagaimana mengelola acara itu bisa sukses," ujar Dharma kepada Merdeka Bandung di Click Square.

Dengan hadirnya perwakilan sekitar dua atau tiga siswa dan siswi dari 70 SMA di Bandung ini, kata Dharma, diharapkan mereka bisa menjadi pelaku di industri kreatif ke depannya. Pengelolaan acara merupakan salah satu bentuk dari program industri kreatif yang mungkin sangat dinikmati kawula muda.

Yang menjadi hal utama dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah bagaimana para anak muda yang diyakini pengalamannya masih sangat minim ini bisa mengelola sebuah acara dengan baik. Dimana mereka bisa meminimalisir kesalahan selama acara berlangsung.

"Tentu yang saya ajarkan di sini adalah bagaimana mereka bisa bikin acara lebih baik, sesuai dengan ekspektasi mereka, klien, dan yang menikmati acara. Ikut bergabung atau membuat sebuah EO jangan hanya jadi ajang keren-kerenan saja tapi tanggung jawab untuk membuat acara sukses dan mampu memuaskan semua pihak," ujarnya.

Pada kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB, Seventh Sky Foundation akan secara aktif menyelenggarakan kegiatan seperti ini bagi para kawula muda di Click Square. Ini merupakan bentuk dukungan bagi para bibit tenaga kerja di industri modern saat ini.

Kredit

Bagikan