Unpad jalin kerja sama dengan Hangzhou Normal University China

user
Farah Fuadona 27 Januari 2017, 17:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) berencana menjalin kerja sama dengan Hangzhou Normal University China. Kerja sama akan dilakukan terkait program double degree di kedua universitas.

Rencana ini terbuka saat Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Shanghai, China memfasilitasi penjajakan kerja sama antara Unpad dengan Hangzhou Normal University.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arry Bainus, M.A. mengungkapkan bahwa Unpad terbuka atas adanya tawaran kerja sama ini. Ia pun berharap akan ada pembahasan lebih lanjut antara Hangzhou Normal University.

“Walaupun sudah difasilitasi oleh Konsulat Jenderal, tetapi tetap nanti harus ada payung hukumnya, yaitu harus ada MoU dengan pihak universitas yang bersangkutan, sebelum kita melakukan agreement dengan pihak fakultas,” ujar Arry dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Jumat (27/1).

Arry mengatakan kerja sama double degree ini juga harus difokuskan dengan masing-masing fakultas di Unpad. Terkait teknis kerja sama yang akan dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah perwakilan fakultas yang hadir pun turut memberikan usulan mengenai berbagai kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan dengan Hangzhou Normal University. Seperti riset bersama, publikasi bersama dan adanya Summer Program.

Terkait Program Double Degree yang diusulkan Hangzhou Normal University, Unpad pun mengharapkan program ini  dapat dilaksanakan untuk mahasiswa Post Graduate.

Konsul Jenderal RI Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah juga mengharapkan bahwa kerja sama ini dapat dilaksanakan dengan baik. Siti menyebut undangan kerja sama dari Hangzhou ini dapat menjadi pintu gerbang kerja sama Unpad dengan Tiongkok secara lebih luas.

“Saya berharap KJRI Shanghai bisa kerja sama dengan Unpad, untuk bisa meningkatkan kerja sama pendidikan di Indonesia,” katanya.

Kredit

Bagikan