Tahun ini BI Mengajar akan hadir di empat kota

user
Farah Fuadona 27 Januari 2017, 11:26 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat secara konsisten menyelenggarakan kegiatan "BI Mengajar" diberbagai lokasi. Tahun ini rencananya kegiatan yang sudah ada sejak tiga tahun lalu diselenggarakan itu akan hadir di empat kota.

Deputi Direktur Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Dudi Dermawan Saputra mengatakan, setelah diselenggarakan di Kabupaten Bandung, "BI Mengajar" akan hadir di Sukabumi, Pameungpeuk serta Karawang.

"Sudah tiga tahun lalu kami terus konsisten melangsungkan kegiatan "BI Mengajar". Tahun ini juga kami selenggarakan kembali dan rencananya akan ke tiga kota lainnya," ujar Dudi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di SMAN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (26/1).

Kegiatan "BI Mengajar" yang ditujukan bagi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) ini kerap mengangkat tema kebanksentralan. Tema tersebut diangkat karena selama ini tak sedikit masyarakat yang salah kaprah perihal kebanksentralan.

"Masih ada yang suka nanya, kalau di Bank Indonesia bisa nabung enggak? Cabangnya di mana saja kalau Bank Indonesia? Nah dari situlah kami berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pelajar untuk mengetahui perbedaan bank sentral dan bank komersil," jelasnya.

Sebenarnya, lanjut dia, kegiatan "BI Mengajar" tak hanya ditujukan bagi siswa dan siswi SMA. Pasalnya, pihak Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat juga kerap menyelenggarakan kegiatan serupa dengan peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, hingga profesional.

Kredit

Bagikan