Pemkot Bandung janji fasilitasi atlet paralympic agar prestasi membaik

user
Mohammad Taufik 11 Januari 2017, 10:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded Danial memberikan arahan pada Acara Koordinasi dan Tasyakur Bini'mah seluruh Atlet dan Pengurus NPCI (National Paralympic Committee Of Indonesia) Kota Bandung, di GOR Padjajaran Kota Bandung, Selasa (10/01). Turut hadir dalam acara tersebut Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fachroji dan Sekretaris Koni Kota Bandung Ery sudrajat.

Oded menyampaikan, meningkatnya persaingan olahraga termasuk paralympic, dewasa ini merupakan fakta yang tidak terbantahkan, mungkin menyimpan potensi mengurangi dominasi Kota Bandung di tingkat provinsi.

"Maka dari itu kita harus waspada karena sistem pembinaan paralympic di kabupaten/kota lain pun cenderung meningkat, sehingga mungkin saja akan menambah ketat persaingan," ujar Oded dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung.

Menurut Oded, untuk mempertahankan hal tersebut makan perlunya pembinaan antara lain melalui pembinaan bibit - bibit atlet berbakat, kompetisi lokal dan memantapkan pelatcab.

"Oleh karena itu pertemuan hari ini mudah - mudahan menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas atlet yang dimiliki Kota Bandung. Bagaimanapun juga prestasi akan muncul dengan sendirinya yaitu bekerja keras. Insya Allah akan dibuktikan oleh atlet - atlet di sini," katanya.

Ditambahkan Oded, penguatan atlet NPCI merupakan kebutuhan, karena target selanjutnya bukan sekedar mempertahankan dominasi di level provinsi, melainkan mendorong para atlet agar berprestasi pada event nasional maupun internasional,

"Dengan target demikian, kita perlu memberikan sarana dan prasarana pendukung, terpeliharanya budaya olahraga dan bonus/uang kadeudeuh untuk yang berprestasi. Jika hal itu dilakukan Insya Allah atlet Kota Bandung akan berprestasi dan memberikan hasil yang baik untuk Kota Bandung," ujarnya.

Dengan demikian Oded akan terus mendorong para pimpinan SKPD memfasilitasi sistem pembinaan atlet NPCI. "Mudah - mudahan jika fasilitas sudah semakin baik, performa atlet pun diharapkan lebih maksimal dalam latihan maupun pertandingan," katanya.

Oded berharap kegiatan ini bisa mematangkan fungsi pembinaan atlet, baik terhadap kualitas fisik maupun sikap mental agar selalu meraih prestasi maksimal. "Insya Allah dengan pembinaan dan latihan para atlet semakin baik dan bisa membanggakan Kota Bandung Khususnya," ujarnya.

Kredit

Bagikan