Kongres PSSI berlangsung lebih cepat dari jadwal

user
Farah Fuadona 08 Januari 2017, 13:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kongres PSSI yang untuk pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2017 di Bandung berlangsung lebih cepat dari agenda seharusya. Dimulai pukul 08.30 WIB, kongres yang seharusnya diagendakan selesai pukul 16.00 WIB usai lebih cepat pukul 12.00 WIB.

Dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, kongres dilangsungkan di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1). Kongres PSSI yang secara resmi dibuka dengan tanda pemukulan gong itu disaksikan oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Dalam sambutannya, Imam menjabarkan bahwa di tahun yang baru ini diharapkan PSSI mampu menjadi wadah bagi dunia sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Khususnya dalam kancah internasional, diharapkan tim nasional sepak bola Indonesia mampu meningkatkan kualitasnya.

"Pemerintah akan mendorong dan membantu semaksimal mungkin membangun kemajuan sepak bola Indonesia. Baik PSSI maupun pemerintah, tidak boleh jalan sendiri-sendiri," ujar Imam saat ditemui dalam gelaran Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Minggu (8/1).

Menurut laporan situs resmi PSSI pada Kongres ini, beberapa tamu VVIP turut hadir. Yakni Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ketua KONI, Tono Suratman, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan lain-lain.

Sedangkan untuk perwakilan AFC yang hadir adalah Purushottam Kattel dari Nepal yang menjabat Manager of Member Associations and International Relations Department. Dia sudah datang di Bandung sejak Sabtu (7/1) siang.

Sementara itu, agenda PSSI hari ini akan dilanjutkan dengan kegiatan malam penganugerahan yang dimulai pukul 19.00 WIB di tempat yang sama.

Kredit

Bagikan