Hadiri Kongres PSSI di Bandung, ini 2 tempat yang bisa ditempati Bonek

user
Mohammad Taufik 05 Januari 2017, 17:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kongres tahunan PSSI yang bakal digelar di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, pada Minggu 8 Januari mendatang bakal dihadiri Bonek (Pendukung Persebaya Surabaya). Ratusan Bonek diperkirakan akan mulai berdatangan ke Kota Bandung mulai Kamis (5/1) ini menggunakan transportasi kereta api.

Untuk menjamu ratusan Bonek yang datang ke Kota Bandung, Pemkot Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) telah menyiapkan dua lokasi khusus untuk tempat istirahat selama berada di Bandung. Dua lokasi yang disiapakan yakni di SOR Sepak Takraw yang berada di Jalan Lodaya dan GOR Pajajaran yang berada di Jalan Pajajaran.

"Sesuai tadi arahan Pak Wali Kota, Dispora mencoba menyiapkan sarana penginapan untuk teman kami dari Surabaya. Ada dua lokasi, pertama di SOR Sepak Takraw di Jalan Lodaya dan Gor Pajajaran," ujar Kadispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Kamis (5/1/2017).

Menurut Dodi, di SOR sepak Takraw diperkirakan dapat menampung hingga 500 orang. Sementara di GOR Pajajaran bisa menampung kepasitas lebih besar lagi yakni 1000-2000 orang

"Kalau di Takraw tidak sebesar di Pajajaran, tapi diupayakan bisa menampung 500 orang cukup leluasa, ada tribun, lapang. Persoalannya bukan nyaman tidak nyaman, tapi bagaimana Bonek ini bisa istirahat. Di Gor Pajajaran cukup luas bisa sampai 1000-2000 orang dan nanti sesuai arahan Pak Wali Kota kami akan menyiapkan tempat tersebut, berkenaan mereka harus mandi dan sebagainya," kata Dodi.

Dodi menitip pesan kepada para Bonek mania untuk berlaku tertib selama berada di Bandung. Dia mengimbau kepada suporter yang dikenal militan tersebut untuk saling menjaga.

"Kalau di SOR Takraw dan Pajajaran tidak banyak hal menarik untuk diusili oleh mereka. Tapi sama-sama memberi imbauan kepada mereka, karena itu aset negara yang harus kita pelihara mudah-mudahan bisa kita antisipasi dan teman-teman Bonek ini memahami," ujarnya.

Kredit

Bagikan