Warga diminta waspada beredarnya bahan berbahaya di pasar

user
Muhammad Hasits 21 Desember 2016, 15:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial memberikan apresiasi kepada jajaran BPOM yang telah bersinergi dengan pemerintah kota dalam menjaga kualitas pangan yang beredar di pasar. Baginya, menjaga kesehatan masyarakat Kota Bandung harus dimulai dari titik-titik distribusi sumber pangan, salah satunya pasar.

“Tentu bagi kita seluruh pihak harus menjadi sebuah perhatian bersama karena dengan bahan dan barang yang berbahaya itulah kita khawatir akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan, terutama dari sisi penyakit berbahaya,” ucap Oded kepada wartawan di Pasar Cihapit, Rabu (21/12).

Agenda pencanangan ini penting menurut Oded, utamanya juga karena disaksikan oleh para pedagang dan pembeli di pasar. Dengan demikian, sosialisasi terhadap pentingnya memperhatikan kualitas pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat bisa semakin masif.

“Hal yang perlu dan sedang saat ini kita lakukan adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan keamanan makanan dari bahan berbahaya dan lainnya,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Direktur PD. Pasar Bermartabat, Ervan Maksum. Menurutnya, pencanangan ini merupakan bagian dari langkah preventif dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Kini urgensinya adalah yang tadinya kita proaktif menjadi preventif. Jangan sampai kita reaktif saja. Kalau sudah ditemukan obesitas, ditemukan karsinogenik baru kita bereaksi,” ujarnya.

Kredit

Bagikan