Ini komentar Aa Gym setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka

user
Muhammad Hasits 17 November 2016, 12:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dai Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym selama ini cukup aktif menyuarakan aspirasi soal dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Aa Gym sempat turun ke jalan pada demo Selasa 4 November lalu.

Bagimana reaksi pimpinan Ponpes Daarut Tauhid pasca Ahok ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama?

Dalam jumpa pers di Masjid Daarut Tauhid, Jalan Gegerkalong Girang Kota Bandung, Kamis (17/11), Aa Gym mengaku sangat bersyukur. Dia ucap syukur lantaran keadilan benar-benar ditegakkan di negeri ini.

"Di negeri kita tentang kasus yang sedang kita hadapi. Satu saya sangat bersyukur pada Allah SWT yang memberikan pendidikan luar biasa penting, berharga, dan besar bagi negeri kita," terang Aa dalam mimbar.

Dia menyatakan, kasus Ahok harus bisa diambil hikmahnya. Bahwa isu agama harus bisa dimaknai dengan sangat bijaksana soal kapan dan di mana itu harus dibicarakan.

"Oleh karena itu sangat rugi kita semua kalau tidak mengambil hikmah dari kejadian ini yang membuat kita bisa mengevaluasi diri dan membuat kita menjadi lebih baik," ungkapnya.

Dia menambahkan, masyarakat dalam perkara Ahok hanya menginginkan rasa keadilan. Oleh karena itu dia meminta rasa adil itu harus terus ditegakan. Apalagi pada pihak berwenang.

"Oleh karena itu mudah-mudahan setelah ini kita benar-benar mengevaluasi rasa adil kita, menempatkan sesuatu pada tempatnya, siapapun, kepala negara, kepolisian, para tokoh, para pejabat, termasuk kita nih rakyat kecil. Bahwa ketidakadilan adalah sumber masalah dan semakin besar kalau tidak segera ditangani dengan adil, mudah-mudahan setelah ini siapapun bersungguh-sungguh menegakkan keadilan," terangnya.

Kredit

Bagikan