Sarah N' Soul luncurkan 'Kadedeuh' dengan nuansa crossover music

user
Farah Fuadona 31 Oktober 2016, 10:48 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Penantian panjang Sarah N' Soul akhirnya berbuah manis. Album yang dinantikan sejak 2015 silam, kini resmi diluncurkan. Lewat showcase "Kadedeuh", album bertitle "Doodles of Sarah N' Soul" itu diperkenalkan kepada khalayak.

Dengan nuansa crossover music, duo yang digawangi oleh Sarah Saputri (vokal, harmonica) dan Nissan Fortz (gitar, vokal) ini berlangsung begitu akrab dan hangat. Para penikmat musik indie nampak larut dalam setiap lagu yang dimainkan band asli Kota Kembang ini.

Bertempat di Butterfield Kitchen, showcase "Kadedeuh" dimulai pukul 19.00 WIB. Selama dua jam penuh melantunkan tembang-tembang andalan mereka. Seperti Kadedeuh, Masih Ada Lusa, Cause You, Inch Of You, Toge, Girl, Senyummu dan Funky Girl. Mereka mampu memanjakan mata dan telinga para penontonnya.

"Terima kasih sudah menyempatkan waktunya datang ke sini dan menyaksikan peluncurkan album yang sudah kami nantikan sejak lama," ujar Sarah disela-sela aksi panggungnya dalam gelaran Showcase "Kadedeuh".

Showcase "Kadedudeuh" merupakan kali pertama mereka tampil penuh membawakan lagu-lagu dari album. Sarah N’ Soul menjelaskan filosofi di balik judul acara showcase yang diambil dari salah satu lagu atau track pembuka yang terdapat dalam album “Doodles of Sarah N’ Soul”.

"Kadeudeuh  merupakan bahasa Sunda yang memiliki arti yang sangat dalam, diibaratkan sebagai yang paling disayang, perasaan yang sangat kuat dan tersirat. Kami ingin mengajak pendengarnya untuk datang berpasangan dengan orang yang paling disayangi oleh masing-masing individu, meski dalam hal ini tidak selalu Kadeudeuh berarti sang kekasih hati," ujar Sarah.

Sarah memaparkan, showcase "Kadedeuh" dikemas dengan konsep intim, berbeda dari pertunjukkan-pertunjukkan Sarah N’ Soul sebelumnya. Dalam showcase tersebut juga sekaligus dalam rangka menyebarluaskan pesan yang terkandung dalam masing-masing karya.

"Album Doodles of Sarah N’ Soul sendiri terbagi menjadi tiga format rilisan yakni digital, Deluxe Edition dan reguler (Compact Disc-CD). Album yang berisikan sepuluh nomor ini akan dirilis dalam format digital terhitung tanggal showcase digelar. Lagu-lagu dalam album tersebut akan bisa dinikmati dan dimiliki dalam platform musik seperti iTunes Store, juga di layanan musik streaming seperti Apple Music, Spotify, Amazon Music, Deezer, Tidal, Guvera dan lainnya," kata Nissan.

Kredit

Bagikan