Alienation 2016 suguhkan konsep paduan fotografi dan gigs

user
Farah Fuadona 28 Agustus 2016, 08:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sukses “menerbangkan” para pencinta musik gigs di akhir 2015 lalu, Alienation kini kembali hadir dengan hal yang tak kalah menarik dengan seri terdahulu. Project Vade sebagai penggagas acara ini berhasil mengemas Alienation 2016 dengan konsep yang menarik memadukan kegiatan fotografi dan “gigs” Musik musisi lokal kota Bandung.

Dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, konsep Alienation #2 tahun ini lebih bervariatif dan banyak mengundang komunitas-komunitas di Bandung, terutama komunitas fotografi. Salah satu dari komunitas yang diajak bekerja sama adalah Stereo Snap, media yang sudah tiga tahun lebih meliput berbagai acara musik lokal, nasional, maupun Internasional. Stereo Snap memberikan komunitas yang suka fotografi di ajak Workshop bersama Stereo Snap di hari pertama (12/08).

Pada hari ke-2, komunitas yang sudah mengikuti workshop di challange untuk mempraktikkan apa yang mereka sudah pelajari langsung di gigs Alienation #2 (13/08). Pada hari ketiga sampai seminggu kemudian, hasil foto yang dari komunitas fotografi yang sudah di kurasi oleh Stereo Snap di pamerkan selama 6 hari (14/08 – 19/08).

Alienation #2 diawali oleh hujan rintik rintik, yang tiba tiba dateng dan memaksa acara ditunda sejenak. Setelah hujan mereda, suasana tiba tiba pecah oleh penampilan pertama, Eyenapatna. Hal tersebut diikuti para komunitas fotografi yang ingin mengabadikan momen dari band pembuka tersebut. Membuka dengan intro sedikit agak pelan, tapi  lama kelamaan teriakan dari vokalis Eyenapatnamembuat suasana semakin ramai, menyunguhkan singlemereka UPHEAVEL, Eyenapatna berhasil membius penonton dalam alunan melodi yang terdengar.

I coffe pun sudah semakin padat oleh pengunjung, Keadaan semakin meriah ketika PROJECT VADE membagikan Mixtape secara gratis di Alienation #2 yang dinamai dengan “Project VADE : MIXTAPE Vol.2”. Mixtapeini dibuat oleh Project vade sebagai bentuk nyata upaya untuk mencari band - band berpotensial untuk jadi penerus skena musik di Bandung. Dalam Mixtape tersebut banyak sekali gerne yang ada, dari pop hingga metal pun ada dalam mixtape tersebut.

Pada penghujung acara ada satu line up yang cukup melegenda digenre musik post rock, Flukeminimix. Band tersebut sukses menutup acara dengan membuat semua penonton tercengan dengan penampilan mereka yang tanpa suara vokal, mereka hanya berbicara dengan alunan musik intrumentalnya dan aksi panggung yang mereka tunjukan, seperti membanting gitar hingga merobek t-shirt yang dipakai oleh salaha satu gitaris Flukeminimix. Emang orang orang pinter Flukeminimix bisa naikin emosi penonton sedemikian rupa tanpa suara Vokal.

Alienation #2 pun berakhir oleh band-band yang punya cerita masing masing di Alienation #2 ini. Alienation #2 sukses dengan memberikan suguhan yang variatif, konsep acara hingga line up yang tampil di panggung Alienation #2. Pantengin terus medsos @projectvade untuk cari tau acara-acara keren mereka yang selanjutnya.

Kredit

Bagikan