Kenang sosok Deddy Dores, komunitas di Jabar gelar acara musik di TVRI

user
Farah Fuadona 26 Juli 2016, 11:27 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Raga dan jiwanya memang sudah tiada. Serangan jantung yang dialaminya, membuat Deddy Dores harus menghembuskan nafas pada 18 Mei 2016 silam. Namun, Deddy tak pernah benar-benar mati. Ia masih akan terus hidup di hati keluarga, penggemar, dan orang terdekatnya.

Pembuktian jika pemilik nama asli Dedi Suriadi itu masih melekat dalam hati adalah dengan diselenggarakannya hajatan "Mengenang Deddy Dores" yang berlangsung di Studio TVRI Jawa Barat, Jalan Cibaduyut, Senin (25/7).

Pada acara yang berlangsung pukul 20.30 WIB itu, lagu-lagu hits milik pria yang melejitkan nama penyanyi tenar sekelas Nike Ardila itu dilantunkan oleh musisi-musisi asli Jawa Barat. Sebut saja Lady rocker Inka Christy, serta Mel Shandy yang didapuk menjadi pengisi acara.

Acara yang diselenggarakan atas inisiasi dari Komunitas Pecinta TVRI Jawa Barat, merupakan bentuk kecintaan terhadap almarhum Deddy Dores. Bagi komunitas yang juga dibentuk oleh Deddy ini, ia tak hanya sekedar musisi melainkan teman sekaligus keluarga yang sangat baik.

"Komunitas ini diresmikan pada 19 Juli 2016 lalu. Seharusnya almarhum ikut meresmikan karena memang beliau juga salah satu penggagas komunitas ini. Namun apa daya, beliau harus dipanggil oleh yang maha kuasa," ujar Dose Hudaya, Ketua Komunitas Pecinta TVRI Jawa Barat.

Acara Mengenang Deddy Dores yang disiarakan TVRI Jawa Barat
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Pada malam itu, Lady Avisha didapuk sebagai penyanyi pertama melantunkan tembang Cahaya Kehidupan. Selanjutnya, penampilan diramaikan oleh Mel Shandy melantunkan tembang Seberkas Sinar dan Wina DH dengan tembang Bintang Kehidupan.

Disela-sela acara, Yoni Dores yang merupakan adik dari Deddy Dores mengemukakan hal baik mengenai kakaknya itu. Kata dia, Deddy merupakan sosok yang baik kepada siapa saja yang dikenalnya. Ia tak pernah pandang bulu dalam membantu orang lain.

"Kalau ada musisi baru dari daerah ke Bandung dan tidak punya tempat tinggal, Kang Deddy berikan kamar kosong dirumahnya untuk ditempati. Itulah yang membuat Kang Deddy betah tidur di hotel karena rumahnya sering digunakan untuk menetap musisi baru," jelas Yoni.

Tak lama berselang, Obbie Mesakh naik ke atas pentas melantunkan "Hilangnya Seorang Gadis", dilanjut penampilan Conny Dio dengan "Setitik Air", Inka Christy dengan "Nyanyian Suara Hati", Elputri dengan "Sandiwara Cinta", Aghi Dores dengan "Karena Cinta", dan Mia Eldabo dengan "Nyalakan Api Kehidupan".

Kredit

Bagikan