Solo karier, Apakah Armand Maulana hengkang dari Gigi?

user
Farah Fuadona 02 Juni 2016, 11:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Belum lama ini, Armand Maulana nampak jalan sendirian menapaki kariernya sebagai penyanyi solo. Apakah terjadi keretakan ditubuh Gigi hingga membuat suami dari Dewi Gita itu akhirnya memilih hengkang?

Jawabannya tidak. Pemilik nama lengkap Tubagus Armand Maulana itu mengaku sudah mendapat persetujuan dari band yang membesarkan namanya itu.

Lewat single "Hanya Engkau Yang Bisa" penyanyi yang sudah menjalani hidup sehat selama sembilan tahun itu membuktikan bahwa ia mampu mengeksplor sesuatu yang ada dalam dirinya.

"Ada yang enggak bisa dituangkan di Gigi, itu saya tuangkan dalam proyek solo saya. Sama kaya Dewa Budjana yang sejak lama memang punya proyek solo," ujar Armand kepada Merdeka Bandung, Rabu (1/6).

Keputusan bersolo karier ini bermula dari kejenuhan penyanyi asal Bandung itu sebagai sang ujung tombak Gigi. Rutinitas yang dijalani selama 22 tahun membuat Armand merasa tak ada tantangan lagi.

"Kejenuhan itu sudah ditahun 19 saya di Gigi. Selama itu bareng-bareng jadi sudah seperti rutinitas, semuanya sudah terbiasa. Nah, saya ingin mendapat tantangan berbeda ya dengan solo karier ini," jelasnya.

Armand mengaku ada banyak tantangan yang didapatkan saat ia menjalani karier sebagai penyanyi solo. Contohnya, kata dia, rasa nervous saat didapuk untuk bernyanyi di atas pentas kini dialaminya lagi.

Ia merasa flashback ke tahun 1990an dimana Gigi baru mulai menapaki kariernya dan ia harus melantunkan tembang-tembang Gigi. Rasa nervous itu kembali dialami oleh Armand.

"Justru itu yang saya cari. Kalau bareng Gigi, rasa itu sudah enggak ada karena memang sudah sangat terbiasa. Kalau solo karier kan saya nyanyi sendirian, enggak ada yang nemenin saya meskipun memang saya juga masih diiringi sama band," ujar dia.

Kredit

Bagikan