Dari seorang produser, Hananto beralih jadi penyanyi

user
Farah Fuadona 20 Mei 2016, 10:54 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengawali karier bermusik sebagai produser dengan mengorbitkan penyanyi-penyanyi anyar, rupanya tak membuat Hananto puas. Ia kini memilih untuk terjun langsung sebagai penyanyi solo beraliran pop.

Berada di bawah naungan Nant Entertainment, pemilik nama Muhammad Hananto ini meluncurkan single "Selama Aku Cintamu". Tak ingin hanya menjadi penyanyi, ia pun ikut andil dalam pembuatan lagu.

"Lagu ini ciptaan saya, Bemby Noor, dan Mario Kacang," ujar pria tampan kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1990 itu kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Cafe Halaman, Jalan Tamansari, Kamis (19/5).

Tembang perdananya ini, menceritakan tentang kisah sejati sepasang kekasih. Di mana sepasang kekasih itu sudah berteman sejak kecil yang berikrar akan sehidup semati.

"Berkisah tentang dua insan yang berikrar setia seumur hidup. Sudah bertemu dari SMP enggak tahu satu sama lain tapi akhirnya bertemu lagi ternyata masih menyimpan kenangannya," jelasnya.

Keputusan pemilik nama asli Muhammad Hananto ini menyanyi solo karena baginya ia bisa langsung berinteraksi dengan penggemarnya secara langsung, beda kala ia menjadi produser.

"Produser kan dibelakang panggung, saya enggak bisa berinteraksi langsung sama teman-teman. Kalau di depan dalam arti menyanyi saya bisa langsung berinteraksi dengan teman-teman," terang dia.

Dengan keputusannya terjun ke industri musik Indonesia, diharapkan mampu memberi warna baru di dunia musik. Meski sudah banyak penyanyi solo pria, Harnanto memiliki cirikhas sendiri yang tak dimiliki penyanyi lain.

Kredit

Bagikan