'Hela' jadi debut karier Grace Sahertian

user
Farah Fuadona 27 April 2016, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Grace Sahertian memulai karirnya sebagai vokalis dari swing-pop band Palm From Moodytunes sejak 2006 sampai 2009. Setahun kemudian ia membuat proyek duo, Grace & Tesla yang berbuah satu EP dengan nuansa world music yang kental.

Di tahun yang sama Grace bergabung dengan grup neo-soul Circle O'Fifth dengan rekaman dua lagu. Salah satunya Honestunes sempat menduduki top chart indie Bandung.

Setelah Grace bergabung dengan band bentukan Benny Likumahuwa, Margo Rising Stars. Ia tampil rutin di Java Jazz Festival dari tahun 2008 sampai 2014, bermain bersama Benny Likumahuwa Jazz Connection di Ambon Jazz Festival dan lama aktif dalam pelayanan gereja bersama Venche Manuhutu (guitar) dan David  Manuhutu (piano).

Meski ia memutuskan untuk mulai bersolo karier di tahun 2011, ia masih menyempatkan untuk ambil bagian dalam beberapa album rekan-rekannya. Sebut saja saat mengisi vokal dalam satu lagu milik band The Milo, berkolaborasi dengan DJ Andezzz yang dimuat di album Electric Lov3 dan bersama Starlite pada lagu "Menanti dan Mengharap" yang rilis 2014.

Di tahun ini pula Grace mendapat kehormatan untuk berkolaborasi dengan legenda hidup Iwan Fals dalam Konser Suara Untuk Negeri.

Pada tanggal 15 Mei 2016, Grace Sahertian siap meluncurkan album perdana nya “HELA”. Sebuah album bisa mengandung sejumlah kisah di baliknya. Album ini berisi 8 lagu yang menggambarkan sisi 'fragile' dari seorang Grace, bercerita tentang kesedihan, kemarahan, keputuasaan, perenungan sampai akhirnya ia sampai pada satu titik di mana ia harus berdiri tegak dan terus maju.

Sebagai seorang artis ia mempergunakan mood board, sebuah board dengan serangkaian image yang menjadi acuan dalam setiap lagu yang ia ciptakan. "Bisa dibilang musik saya di album ini lebih progresif, eksploratif dan bercerita. Musik dalam tiap lagu merupakan ilustrasi dari cerita yang terkandung di dalamnya, dan dalam satu lagu bisa terdapat beberapa part berbeda yang menggambarkan mood dari liriknya," ujar Grace dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (27/4).

Adapun tracklist dalam album HELA adalah sebagai berikut Hela, Freedom, Better To Love, Picture Me, Fallin’, Da Di De, Diam dan Sun Of Hope.

Kredit

Bagikan