Jeruji unjuk gigi lewat karya terbarunya berjudul Bangkit Bersama

user
Farah Fuadona 04 April 2016, 11:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kepergian salah satu punggawanya yakni Aldony ThemFuck, Jeruji sedikit goyah. Namun, kini Jeruji mencoba untuk kembali unjuk gigi lewat karya terbarunya bertajuk "Bangkit Bersama"

Dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, hengkangnya Aldony tak membuat Jeruji menyerah kepada keadaan karena itu bukanlah spirit Hardcore yang mereka kenal.

Setelah merilis single "Bertahan" Jeruji sempat stagnan. Tidak ada karya yang dibuat, tidak ada panggung yang dan seakan mati perlahan.

Namun akhirnya setelah Aldony memutuskan benar-benar untuk tidak menjadi vokalis lagi, band inj akhirnya memutuskan untuk mengajak Ginan Koesmayadi menjadi vokalis.
 
Setelah mengisi beberapa panggung akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah single berjudul "Bangkit Bersama" featuring Morgue Vanguard.

Beberapa proses dilalui khususnya dengan penyesuaian karakter vokal yang sangat berbeda dengan vokalis sebelumnya.

Hal ini memang menjadi tantangan namun Jeruji sadar Aldony dengan segala kelebihan dan kekurangannya dan Ginan dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Ini adalah tentang bagaimana memberikan sebuah space yang nurture dan nourish bagi anggota baru di keluarga inti agar bisa terus berkarya.
 
Adapun tema  dari lagu "Bangkit Bersama" adalah tentang bagaimana mengisi perlawanan ditengah era kebebasan dimana segala bentuk represi sudah tidak terlihat dengan jelas, dimana kebebasan berbanding lurus dengan ketidak bebasan itu sendiri.

Dulu tema lagu Jeruji cenderung untuk menyatakan bentuk perlawanan terhadap ketidakadilan. Namun kebebasan bisa diklaim sudah rebut maka "Bangkit Bersama" adalah salah satu ekspresi bagaimana mengisi kebebasan dan perlawanan itu sendiri dalam kehidupan sehari-hari.
 
Dengan mengajak Morgue Vanguard dikarenakanbia mempunyai kritik dan analisa yang tajam dalam mengupas kondisi kontemporer sosial politik di negeri ini selain itu kami bersepakat dalam satu hal bahwa pertemanan, solidaritas dan persaudaraan adalah ideologi.

Ini adalah momentum bagi Jeruji untuk memberikan sesuatu yang berbeda dari warna musik yang sebelumnya.

Kredit

Bagikan