Franklin rilis single terbaru 'Tak Perlu Banyak Bicara'

user
Farah Fuadona 31 Maret 2016, 11:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Band yang berdiri pada Februari 2009 di kota Bandung yakni Franklin, baru saja meluncurkan single anyar berjudul "Tak Perlu Banyak Bicara".

Menurut band yang digawangi oleh Panji (vocal), Jorghy (Bass), Hans (Guitar), Ghaida (Keyboard), Mons (Drums), single bergenre pop itu menceritakan jangan pernah menyerah untuk meraih sesuatu yang kita inginkan atau cita-cita.

"Ceritanya, walaupun rintangan dan tantangan menghadang, lihatlah dunia jadilah diri sendiri dan tak perlu banyak bicara hadapi dan taklukanlah," ujar Panji dari rilis yang diterima oleh Merdeka Bandung, Kamis (31/3).

Sementara itu, Franklin sendiri diambil dengan arti orang bebas dalam bahasa Inggris, diartikan bebas untuk berekspresi dalam berkarya.

Dengan persamaan visi dalam bermusik, Franklin siap menyajikan musik yang lebih terdengar modern dengan lirik yang energik untuk menaklukan semua tantangan dan rintangan.

"Alternative Pop merupakan genre yang dipilih oleh kami dalam menyuguhkan karya-karya, dikemas modern dan easy listening," papar Panji.

Permainan gitar dan synth dari keyboard ditambah hentakan drum yang menyatu dengan Bass dan suara vocal yang khas menjadikan band ini satu kekuatan untuk meramaikan industri musik nasional.

Franklin telah melalui perjalanan panjang untuk menembus indutri musik tanah air, pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat nasional diantaranya salah satu produk rokok nasional dan juara 3 regional Jabar pada tahun 2010 (masih menggunakan nama eile).

Pada akhirnya Franklin mengikuti program project Alfa dan masuk dalam salah satu pengisi album kompilasi project Alfa produksi alfa records dengan single "Tak Perlu Banyak Bicara" tersebut.

Kredit

Bagikan