'Jomblo Happy' single terbaru Gamma1 disadur dari lagu European Dance

user
Farah Fuadona 21 Maret 2016, 10:15 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Belum lama ini Gamma1 baru saja meluncurkan single anyar bertitle "Jomblo Happy". Tembang anyar tersebut merupakan saduran dari lagu European Dance yang pertama kali dipopulerkan oleh BUM dengan title "Kanikuly".

Diciptakan oleh Dmitry Kokhanovsky pada tahun 2007, Gamma1 bukan band pertama yang menyadur lagu tersebut. Sebelumnya sudah ada BOOM yang perdana menyadur lagu tersebut dengan title "How Do You Do" pada tahun 2008.

"Meski menyadur, kami berusaha untuk tetap mempertahankan musik Gamma1 yang kental akan unsur melayu dan juga tetap mempertahankan dari porsi aransemen lagu aslinya," ujar salah satu personil Gamma1, Heri, belum lama ini.

Dengan mempertahankan keaslian lagu tersebut, Gamma1 ingin menunjukkan kepada publik bahwa lagu tersebut sudah mendapatkan izin secara sah agar tidak ada kesalahpahaman tentang tudingan band yang plagiat.

"Kami dan pihak label sepakat lagu ini sangat menarik untuk dibawakan ulang dengan pengubahan lirik tanpa menghilangkan ciri khas Gamma1," jelasnya.

Single "Jomblo Happy" ini mengisahkan tentang sebuah pilihan yang diambil seseorang bahwa kesendirian itu sebagai suatu kebahagiaan.

"Jadi lagu Jomblo Happy ini adalah sebuah lagu yang mengisahkan tentang perjalanan hidup seseorang tanpa memikirkan sebuah hubungan serius atau pacaran," tutupnya.



Kredit

Bagikan