Bisnis unik, 'kalau mau beli pulsa, colek saya'

user
Mohammad Taufik 04 Maret 2016, 10:39 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ada-ada saja strategi bisnis yang dilakukan oleh warga Bandung ini. Misalnya yang dilakukan Muhammad Azmi yang menjalankan bisnis uniknya itu sejak akhir tahun lalu.

Dia memajang tulisan "Kalau mau beli pulsa, colek saya" pada belakang t-shirt yang dikenakannya. T-shirt itu kerap ia gunakan ke berbagai pusat keramaian seperti mal.

Rupanya Azmi mendapat respon positif. Bisnis online yang konsen pada penjualan pulsa baik itu untuk telepon genggam, listrik, ataupun tiket pesawat dijalaninya dengan menyenangkan.

"Idenya muncul begitu saja. Saya iseng pakai ke mal saat ngopi bersama-teman dan keluarga, ternyata banyak yang colek saya untuk beli pulsa," ujar Azmi kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Sebenarnya Azmi hanya iseng saja. Bisnis utamanya adalah lapak online bersama Kudo. Di sana ia menjual beragam jenis produk, baik pulsa, busana, hingga keperluan rumah tangga.

Tanpa mengeluarkan modal sedikitpun, Azmi menjalani bisnisnya bersama Kudo sejak Agustus 2015 silam. Fantastis, kini penghasilannya mencapai puluhan juta setiap bulannya.

"Kalau lagi malas biasanya Rp 10 juta setiap bulan, kalau lagi rajin mencapai Rp 20-30 juta setiap bulannya. Ya tergantung saya malas atau tidak jualan sih penghasilan itu," ujarnya.

Hingga kini, bisnis yang dijalani Azmi berjalan dengan mulus. Begitu juga dengan t-shirt yang digunakan olehnya. Jadi, kalau bertemu dengan orang yang menggunakan t-shirt "Kalau mau beli pulsa, colek saya", itu berarti Azmi sedang berjualan.

Kredit

Bagikan